A+ A A-

Ketua Umum Melepas Pemberangkatan Pertama Calon Jemaah Haji Khusus HIMPUH

  • Published in Hot Topik

 

Ketua Umum Himpuh, H. Baluki Ahmad bersama jajaran pengurus lainnya pada hari Ahad, 29 Juli 2018 di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta melepas keberangkatan 297 jemaah Kloter pertama haji khusus yang diorganisir oleh PIHK dibawah naungan HIMPUH.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIMPUH mengatakan, persiapan jemaah saat ini sudah maksimal, baik akomodasi dan pelayanan lain sudah sesuai standar aturan pelayanan minimal jemaah yang ditentukan Kemenag. Ia menambahkan, Alhamdulillah pemondokan jemaah haji khusus anggota HIMPUH akan berada di Ring I sekitar Masjidil Haram.

Ia juga bersyukur atas penerapan E-Hajj yang tersistem dengan teratur dalam proses pengurusan haji untuk menjamin persiapan pelayanan jemaah dengan baik sebelum memperoleh visa.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Haji Khusus dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Arfi Hatim yang turut hadir dalam acara pelepasan ini berharap proses pemberangkatan 297 Jemaah Haji Khusus dari Anggota HIMPUH berjalan dengan lancar hingga akhir pemberangkatan pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Tahun ini, 90 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) anggota Himpuh siap memberangkatkan 9.765 dari 17 ribu jamaah haji khusus atau 58 % dari seluruh kuota haji khusus yang secara bertahap akan diberangkatkan dalam 19 kelompok terbang (kloter), dimulai pada Ahad 29 Juli hingga 17 Agustus 2018 mendatang.

Sebelum melepas jemaah, Ketua Umum Baluki Ahmad dan Direktur Pembinaan Haji Khusus dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Arfi Hatim menyematkan pin berlogo Himpuh kepada 2 orang jemaah.

Sesungguhnya, ada dua hal yang hendak disampaikan oleh Himpuh dalam acara pelepasan ini, Pertama, pengurus dan anggota sebagai PIHK harus menunjukkan kepada jemaah mengenai kebersamaan dan saling mendukung meskipun bersaing dalam perspektif bisnis. Kedua, Himpuh mempertaruhkan namanya melalui PIN yang merupakan simbol kepercayaan diri, komitmen dan tanggungjawab asosiasi bahwa jemaah Himpuh tidak akan terlantar dan harus mendapatkan pelayanan maksimal selama melaksanakan ibadah haji.