#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Jembatan Baru di Madinah Diresmikan, Akses ke Masjid Nabawi Semakin Lancar

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 04 Desember 2023, 07:04:29

ksamadinahbridgeintersection_1.jpg

HIMPUHNEWS - Kota Madinah mengumumkan pembukaan jembatan di persimpangan Jalan Pangeran Nayef Bin Abdulaziz dan Jalan Al Salam.

Pembukaan tersebut diumumkan setelah selesainya pengerjaan eksisting pada proyek yang memiliki panjang 1.250 meter linier tersebut.

Jembatan ini dinilai sebagai salah satu jembatan penting yang akan berkontribusi dalam memperlancar pergerakan lalu lintas dan menyelesaikan kemacetan lalu lintas di persimpangan.

Hal ini juga akan memudahkan kelancaran pergerakan warga Madinah dan pengunjung ke beberapa tempat, termasuk ke dan dari Masjid Nabawi, Pusat Konvensi Internasional Raja Salman, lingkungan barat Madinah, Universitas Taibah, Universitas Islam, serta banyak lagi. landmark Madinah, seperti Lembah Aqeeq yang diberkahi (Wadi Aqeeq), dan Kompleks Percetakan Al-Qur'an.

Jembatan ini dibangun dengan lebih dari 2.400 meter kubik beton bertulang dan 6.500 ton tulangan. Jembatan ini mencakup 3 lajur dan lajur pelayanan di setiap arah, serta lajur mundur, dan lampu lalu lintas di bawah jembatan.

Pemerintah Kota Madinah menjelaskan, humanisasi kawasan sekitar jembatan telah ditingkatkan, selain pembuatan jalur transportasi frekuensi, jalur sepeda, serta pelaksanaan pekerjaan pertanian dan penghijauan.

Patut dicatat bahwa Pemerintah Kota sedang melaksanakan banyak proyek jembatan dan terowongan, yang akan berkontribusi pada peningkatan persimpangan, meningkatkan efisiensi jaringan jalan di wilayah tersebut, dan mengurangi kemacetan lalu lintas di banyak lokasi.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id