#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kementerian Haji dan Umrah Saudi Selenggarakan Upacara Penutupan Perhelatan Haji 1445 Hijriyah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Haji, Haji 1445 H, Ditulis pada : 20 Juni 2024, 08:12:06

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bekerja sama dengan Program Pengalaman Haji, menyelenggarakan upacara penutupan tahunan, "Khitaamuhu Misk," di kantor pusat Kementerian di Makkah. Acara ini memberikan penghargaan kepada para pemenang Penghargaan Keunggulan "Labbaytum" ​​atas pelayanannya kepada para jamaah dan merayakan upaya mitra dalam memberikan layanan terbaik.

Pada kesempatan yang sama Menteri Haji dan Umrah Dr Tawfig bin Fawzan Al-Rabiah mengumumkan dimulainya persiapan musim Umrah mendatang dan timeline musim haji 1446 H. Beliau juga meluncurkan Platform "Nusuk Masar" untuk meningkatkan pengalaman para tamu Allah dan meningkatkan layanan yang diberikan oleh mitra sistem.

Dalam pidatonya, Dr Al-Rabiah menyoroti keberhasilan yang dicapai atas rahmat Allah dan dukungan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Ia menekankan upaya kolaboratif seluruh sektor dan lembaga dalam melayani jamaah haji, secara signifikan meningkatkan kenyamanan dan kualitas layanan mereka.

Al-Rabiah mengumumkan penyerahan dokumen pengaturan awal ke kantor haji musim haji 1446 H, termasuk kuota masing-masing negara. Hal ini memastikan penyediaan layanan terbaik yang selayaknya para tamu Allah. Kantor haji dapat mengontrak perusahaan jasa selama tiga tahun untuk menjaga kualitas layanan berkelanjutan dengan alokasi lokasi perkemahan yang tetap. Perusahaan jasa harus menawarkan layanan akomodasi dan katering sebagai bagian dari paket bekerja sama dengan kantor haji. Selain itu, kantor haji harus membuat kontrak dengan penyedia layanan kesehatan yang memiliki izin dari Kementerian Kesehatan untuk memastikan layanan medis.

Di akhir upacara, Dr. Al-Rabiah dan wakilnya, Dr. Abdul Fattah bin Suleiman Mashat, memberikan penghargaan kepada para pemenang Penghargaan Keunggulan "Labbaytum" ​​atas pengabdiannya kepada para jamaah. Hadiah utama “Jalur Kantor Haji” diberikan kepada Kantor Haji Republik Irak. Kantor Haji Turki, Tiongkok, dan Afrika Selatan menerima hadiah kedua atas kepatuhan terhadap instruksi Kementerian. Malaysia, Yordania, dan Benin mendapat pengakuan atas kepuasan penerima manfaat tertinggi, sementara Aljazair, Tunisia, dan Komoro mendapat pujian karena memenuhi standar tertinggi dalam menyelesaikan visa haji sebelum batas waktu.

Sumber : nusuk.sa

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id