#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Saudi Imbau Jemaah Tetap Jaga Kondisi Fisik Saat Jalani Ibadah Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 07 Oktober 2024, 10:11:30

GXmmMMmXoAAEIUt.jpeg

HIMPUHNEWS - Seiring dengan dimulainya musim umrah atau ziarah kecil di Arab Saudi, pihak berwenang telah menghimbau para jamaah untuk mempersiapkan diri secara fisik untuk melaksanakan ibadah. Jemaah juga diimbau untuk merawat kaki mereka dan memastikan kondisi kaki tetap prima saat menjalani ibadah.

Dilansir dari gulfnews Senin (07/10) Kementerian Haji Saudi mengatakan bahwa perlindungan kaki membantu para jamaah untuk melaksanakan ritual umrah dengan aman di Masjidil Haram di Mekkah.

Rekomendasi tersebut mencakup pentingnya menghindari berjalan tanpa alas kaki untuk jarak yang jauh, mengenakan sepatu yang nyaman sebelum berjalan di halaman yang tidak digunakan untuk salat, dan beristirahat saat merasa lelah.

Kementerian menambahkan bahwa persiapan fisik mengurangi kemungkinan mengalami kelelahan. Selama di Mekkah, para jamaah disarankan untuk menghindari makanan berat dan beristirahat dengan cukup. Dalam perjalanan untuk melaksanakan ritual, mereka perlu menghidrasi tubuh dan minum cukup cairan.

Musim umrah saat ini, yang dapat dilakukan sepanjang tahun, dimulai pada akhir Juni setelah berakhirnya ibadah haji tahunan yang dihadiri oleh sekitar 1,8 juta Muslim dari seluruh dunia.

Sekitar 13,5 juta Muslim melaksanakan umrah tahun lalu, menurut data Saudi. Kerajaan berencana menyambut 15 juta Muslim untuk melaksanakan umrah tahun depan.

Arab Saudi, tempat kelahiran Islam, dalam beberapa bulan terakhir telah memperkenalkan sejumlah fasilitas bagi Muslim yang ingin datang ke negara itu untuk umrah.

Pihak berwenang telah memperpanjang visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya untuk memasuki kerajaan melalui semua jalur darat, udara, dan laut serta berangkat dari bandara mana pun. Jemaah wanita tidak lagi diharuskan untuk didampingi oleh wali laki-laki. Muslim yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, visa kunjungan, dan visa pariwisata diizinkan untuk melaksanakan umrah dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, tempat makam Nabi Muhammad (saw) berada di Masjid Nabawi di Madinah setelah memesan janji temu elektronik.

Warga negara Saudi juga dapat mengajukan permohonan untuk mengundang teman-teman mereka di luar negeri untuk mengunjungi kerajaan dan melaksanakan umrah.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id