#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

MBS Pastikan Kondisi Raja Salman Mulai Membaik

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 09 Oktober 2024, 15:12:19

FotoJet (79).jpg

HIMPUHNEWS - Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) meyakinkan semua pihak bahwa kondisi kesehatan ayah nya, Raja Salman bin Abdulaziz mulai membaik.

MBS mengucapkan rasa terimakasih kepada para pihak yang peduli, serta terus bertanya tentang kondisi kesehatan Raja Salman.

"Mari kita berdoa kepada Allah SWT semoga Raja Salman segera diberi kesembuhan," ucap MBS saat memimpin Rapat Kabinet di Riyadh, Arab Saudi baru-baru ini.

Raja Salman bin Abdulaziz sendiri telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu (6/10) malam WAS. Dilansir dari Saudi Gazette, Istana Kerajaan mengatakan pemeriksaan kesehatan itu merupakan anjuran dari Klinik Kerajaan karena Raja Salman mengalami radang paru-paru.

Raja Salman saat ini berusia 88 tahun. Dia menjadi Raja sejak 2015. Atas kondsi kesehatannya tersebut, Istana Kerajaan menyampaikan doa untuk kesembuhannya.

"Semoga Allah melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberinya kesehatan dan kesejahteraan," tulis keterangan resmi kerajaan.

Diketahui, Arab Saudi telah bertahun-tahun berusaha meredakan spekulasi mengenai kesehatan Raja Salman.

Kesejahteraan raja jarang dibahas, tetapi Pengadilan Kerajaan mengungkapkan pada bulan Mei bahwa ia menjalani program perawatan yang melibatkan antibiotik setelah ia dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes. Segera setelah itu diumumkan bahwa dia telah pulih.

Bulan sebelumnya ia dirawat untuk "pemeriksaan rutin" dan keluar pada hari yang sama.

Sebelum itu, ia dirawat di rumah sakit pada Mei 2022, saat ia menjalani kolonoskopi dan tinggal selama lebih dari seminggu untuk menjalani tes lain dan "waktu untuk beristirahat", demikian laporan resmi Kantor Berita Saudi saat itu.

Dia juga dirawat di rumah sakit pada Maret 2022 untuk menjalani "tes medis yang berhasil" dan untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya. Dan pada tahun 2020 ia menjalani operasi pengangkatan kantung empedunya. Pada tahun 2017, Riyadh menepis laporan dan spekulasi yang berkembang bahwa raja berencana untuk turun takhta demi Pangeran MBS.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id