#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Saudi Luncurkan Aplikasi Visit Madinah, Travelling dan Ziarah Di Kota Nabi Kini Jadi Lebih Mudah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 14 Oktober 2024, 09:43:24

14-captivating-facts-about-al-masjid-an-nabawi-1695231735.jpg

HIMPUNEWS - Selain berupaya menghadirkan fasilitas terbaik bagi jemaah yang berziarah ke masjid Nabawi, Arab Saudi juga terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata di Kota Suci Madinah. Pengembangan sektor pariwisata religi tersebut diharapkan mempu memberikan pengalaman ziarah yang tak terlupakan bagi jemaah muslim mancanegara. 

Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah mengatakan pertumbuhan pariwisata di kota tersebut disebabkan oleh berbagai proyek dan inisiatif yang dilakukan di sana serta karena peningkatan layanan akomodasi, perhotelan, transportasi, dan layanan kesehatan. Selain itu, perluasan layanan museum di Madinah, yang terkenal dengan Masjid Nabawi, telah berkontribusi dalam memperkaya pengalaman pengunjung.

Untuk tujuan ini, otoritas tersebut awal tahun ini meluncurkan platform multibahasa yang berfungsi sebagai panduan bagi pengunjung tentang berbagai tempat penting di Madinah bernama Visit Madinah.

Platform Madinah, yang dapat diunggah di smartphone, memandu para peziarah dan pengunjung ke tempat-tempat utama, pasar, kerajinan tradisional, dan hidangan populer di kota tersebut.

Dilansir dari gulfnews, Platform elektronik tersebut dirancang untuk menyediakan panduan yang mudah digunakan dan komprehensif tentang fitur-fitur utama kota dalam enam bahasa. Lebih jauh, platform tersebut menyoroti kalender acara tahunan yang berlangsung di Madinah.

Platform ini bertujuan untuk membangun identitas khas Madinah sebagai tujuan wisata dan budaya dengan memungkinkan pengunjung dan penduduk untuk menjelajahi dan mempelajari tentang landmark bersejarah dan budaya kota, dan menjadikan portal tersebut sebagai panduan digital yang andal bagi pengunjung sepanjang tahun.

Selama setahun terakhir, Sekitar 14,1 juta orang mengunjungi kota Madinah. Otoritas juga mencatat pengeluaran dari pengunjung  mencapai SR49,7 miliar di tengah indikasi peningkatan masa tinggal pengunjung di kota tersebut menjadi rata-rata 10 hari, menurut angka yang dirilis oleh Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah.

Masjid Nabawi menaungi Al Rawda Al Sharifa, tempat makam Nabi Muhammad (saw) berada. Setelah melakukan umrah atau ziarah kecil di Masjidil Haram, situs tersuci umat Islam, di Mekkah, banyak peziarah akan berbondong-bondong ke Madinah untuk salat di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat Islam lainnya di kota tersebut.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id