#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Garuda Indonesia Lanjutkan Layanan Penerbangan Umrah Langsung dari Bandara SIM Aceh ke Tanah Suci

Kategori : Berita, Umrah, Ditulis pada : 17 Oktober 2024, 06:00:25

bandara-sultan-iskandar-muda-blang-bintang-aceh-besar_169.jpeg

HIMPUHNEWS - Maskapai Garuda Indonesia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan layanan penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh, Nano Setiawan, mengungkapkan bahwa penerbangan umrah melalui Bandara Internasional SIM telah berlangsung sejak 29 Juli 2023 dan terus beroperasi hingga saat ini. Garuda juga berkomitmen untuk menyediakan layanan penerbangan yang lebih lancar dan terjangkau bagi jamaah Aceh menuju tanah suci. 

“Penerbangan jamaah umrah ini melibatkan Garuda Group bersama Citilink,” ujar Nano Setiawan di Banda Aceh, Rabu (16/10/2024).

Ia menuturkan bahwa pihaknya juga telah meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan jamaah, terutama bagi lansia yang menjalani umrah.

"Keberlanjutan pelayanan penerbangan umrah via Bandara SIM diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi jamaah, tetapi juga mendukung perekonomian lokal serta pariwisata di Aceh," papar dia

“Kami berharap travel umrah dapat memanfaatkan penerbangan dari Banda Aceh, tidak hanya untuk jamaah Aceh, tetapi juga untuk jamaah dari Medan dan Malaysia agar dapat berangkat dari sini,” imbuh Nano.

Sementara itu hal abag Materi dan komunikasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade mengatakan penerbangan umrah dari bandara SIM langsung ke Jeddah ini sesuai dengan surat balasan maskapai tersebut kepada Pj Gubernur Aceh.

"Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra telah menyurati Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA tertanggal 7 Oktober 2024. Dalam surat resmi itu mereka komit melanjutkan layanan penerbangan umrah dari Aceh," kata  Kabag Materi dan komunikasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, di Banda Aceh, Rabu.

M Gade mengatakan, dalam surat Garuda Indonesia bernomor 500.11.25.2/11716 yang ditujukan kepada Pj Gubernur Aceh tersebut disebutkan bahwa Garuda akan melanjutkan operasional penerbangan untuk melayani jamaah umrah di Aceh.

Melalui surat itu, Garuda Indonesia menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan Pemerintah  Aceh terhadap maskapai tersebut sebagai national flag carrier. 

Adanya penerbangan langsung dari Garuda Indonesia Group itu dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Aceh, khususnya jamaah umrah.

Ia menambahkan Garuda Indonesia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pj Gubernur Aceh beserta jajaran pemerintah provinsi, yang telah memungkinkan terlaksananya layanan ini demi kemudahan jamaah umrah dari Aceh.

"Dengan keberlanjutan penerbangan ini, diharapkan akses jamaah Aceh menuju Tanah Suci semakin lancar dan terjangkau, sehingga dapat mendukung program ibadah umrah secara lebih efisien," pungkas M Gade.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id