Kementerian Agama Islam Saudi Luncurkan Program Sosialisasi Haji dan Umrah Tahap Kedua Tahun 1446H
HIMPUHNEWS - Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah, dan Bimbingan Sheikh Dr. Abdullatif Al Alsheikh meresmikan tahap kedua Program Sosialisasi Haji, Umrah, dan Kunjungan 1446 H.
Inisiatif yang diawasi oleh Sekretariat Jenderal Sosialisasi Haji, Umrah, dan Kunjungan ini akan menyediakan sekitar 1,5 juta layanan bimbingan dan menyiarkan 20 juta pesan teks dalam lebih dari 50 bahasa untuk mengedukasi para jamaah dan pengunjung selama musim umrah saat ini di lokasi-lokasi utama di masjid Makkah dan Masjid Miqat (Masjid Dhul Hulaifah). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman para jamaah dan memastikan kenyamanan mereka saat melaksanakan umrah.
Selama upacara peluncuran, presentasi visual memamerkan pencapaian Sekretariat Jenderal selama fase sebelumnya dan menguraikan layanan yang termasuk dalam fase kedua musim Umrah, sejalan dengan rencana strategis untuk 1446 H.
Dilansir dari kantor berita Saudi SPA, Fase kedua program ini mencakup penyediaan lebih dari 1,4 juta layanan bimbingan dan kesadaran agama, yang meliputi khotbah, pelajaran agama, dan ceramah. Jemaah dan pengunjung akan menerima tanggapan atas pertanyaan mereka melalui bilik Kesadaran Islam, hotline telepon bebas pulsa, dan layanan panggilan video melalui iPad. Materi pendidikan dan bimbingan cetak akan didistribusikan untuk memperkaya pengetahuan mereka.
Pesan keagamaan akan disiarkan melalui layar virtual dalam lebih dari 50 bahasa, memastikan bahwa program ini menjangkau khalayak yang luas. Lebih jauh, lebih dari 20 juta pesan teks akan dikirim ke jemaah dan pengunjung di Mekkah, memperkuat informasi keagamaan dan logistik utama. Jumlah total penerima manfaat dari inisiatif ini diharapkan akan melebihi 12 juta.
Pada tahap pertama inisiatif ini, program ini berhasil menyelenggarakan lebih dari 21.000 kegiatan peningkatan kesadaran keagamaan, termasuk khotbah, ceramah, dan pelajaran agama. Lebih dari 70.000 pertanyaan dijawab di situs-situs Islamic Awareness, dan 376.000 panggilan ditangani melalui hotline bebas pulsa 24/7, yang mendukung lebih dari 10 bahasa. Lebih dari 9 juta pesan peningkatan kesadaran disiarkan melalui layar elektronik dalam berbagai bahasa. Program ini juga memfasilitasi distribusi lebih dari 300.000 buku, pamflet, dan materi panduan, yang memberi manfaat bagi lebih dari 3 juta orang di berbagai lokasi.
Mohon untuk memberikan komentar dengan jelas, sopan, dan bijaksana
Segala tulisan di ruang publik dapat meninggalkan jejak digital yang sulit dihilangkan
Segala tulisan yang memberikan sentimen negatif terkait SARA, ujaran kebencian, spamming, promosi, dan berbagai hal yang bersifat provokatif atau melanggar norma dan undang-undang dapat diproses lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku