#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Dari Madinah Untuk Dunia Muslim: Museum Kehidupan Nabi Diresmikan

Kategori : Berita, Ditulis pada : 07 Februari 2021, 21:00:21

Pembukaan Pameran Internasional dan Museum Kehidupan Nabi dan Peradaban Islam dibuka secara resmi pada 2 Februari lalu di Madinah Al-Munawwarah.

Pangeran Faisal bin Salman, Gubernur Madinah dan ketua Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah, memuji misi dan tujuan pameran serta museum tersebut.

Menurutnya, program ini tidak hanya mencapai salah satu tujuan Visi Saudi 2030 dengan meningkatkan budaya Kerajaan sebagai tujuan wisata, tetapi juga pemanfaatan teknologi mutakhir.

Pameran Internasional dan Museum Kehidupan Nabi dan Peradaban Islam diluncurkan di bawah pengawasan Liga Dunia Muslim (MWL).

Museum di Madinah merupakan yang pertama dari beberapa museum Islam yang direncanakan akan dibangun di seluruh dunia di bawah payung organisasi tersebut.

Terletak di sebelah Masjid Nabawi di Madinah, museum ini buka 24 jam dan didedikasikan untuk sejarah dunia Islam dan kehidupan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Pangeran Faisal mengatakan bahwa pameran dan museum mewakili “warisan sejarah untuk menyebarkan pendekatan kenabian yang benar ke seluruh belahan dunia untuk menunjukkan toleransi dan moderasi Islam.”

Dalam pernyataannya, MWL menekankan bahwa hal itu bertujuan untuk “menanamkan semangat cinta dan kebaikan dan makna kasih sayang, kemanusiaan, moderasi, toleransi dan hidup berdampingan, serta untuk menyebarkan pesan Islam di antara orang-orang yang menggunakan cara yang menarik. ”

Pameran ini menampilkan lusinan lukisan dan tampilan interaktif. Saat ini, ada tujuh bahasa yang tersedia untuk pengunjung; Arab, Inggris, Spanyol, Urdu, Prancis, Turki, dan Indonesia. Ini juga termasuk teater 4DX, yang menayangkan serangkaian film tentang kehidupan Nabi.

Salah satu dari 25 paviliun dalam pameran ini didedikasikan untuk sejarah perempuan dalam Islam dan menampilkan peran penting yang dimainkan perempuan di masa awal Islam dalam kehidupan masyarakat.

Paviliun itu juga menampilkan pentingnya anak-anak dalam kehidupan Nabi, menceritakan kisah tentang bagaimana Rasulullah biasa bermain dengan mereka dan nasihat tentang cara terbaik membesarkan anak-anak.

Paviliun lain menggunakan teknologi 3D, virtual-reality, and teknologi augmented-reality untuk merekonstruksi dan mendeskripsikan banyak barang pribadi Nabi, termasuk detail furnitur, pakaian, alas kaki, dan bahkan sisirnya. ARBN

 

(saudinesia.com/ICA)

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id