#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

KKP Kelas II Panjang Menyiapkan Ribuan Vial Vaksin Meningitis Bagi Jemaah Umrah

Kategori : Berita, Darurat Vaksin Meningitis, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 17:16:51

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang Marjunet mengatakan pihaknya akan menyediakan sebanyak 3500 vial vaksin meningitis meningokus.

Ribuan vaksin itu diperuntukkan bagi calon jemaah umrah, Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait kebutuhan vaksin menginitis dengan Bio Farma.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendatangkan 3500 vial vaksin meningitis, dan dalam waktu dekat vaksin itu akan datang," katanya, Sabtu (15/10).

Marjunet menyebutkan KKP Kelas II Panjang hanya menyediakan sekitar 100 vial vaksin perharinya, sedangkan kebutuhan melebihi itu.  

"Dalam sehari bisa membutuhkan sekitar 250 vial vaksin karena memang kebutuhan tinggi. Jemaah umrah banyak yang berangkat karena tertunda akibat Covid-19," ujarnya.

Meski keberangkatan umrah tinggi jemaah tetap harus memperhatikan persyaratan administrasi. Sebab, jika administrasi sudah lengkap maka akan dilayani oleh petugas.

"Harus adanya kode booking masing-masing, baru akan dilayani, artinya syarat administrasi telah selesai," jelasnya. 

Ia mengungkapkan saat ini layanan online telah berkakhir pada Rabu (12/10/2022), dikarenakan ketersediaan vaksin telah habis. 

"Tapi mungkin pekan depan akan dibuka kembali karena memang kebutuhan yang makin banyak," ucap Marjunet.

 Sumber Informasi : msn.com

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id