#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kabar Gembira Untuk Jamaah Umrah, Stok Vaksin Meningitis Kembali Tersedia di Lhokseumawe

Kategori : Berita, Darurat Vaksin Meningitis, Ditulis pada : 20 Oktober 2022, 21:00:51

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Stok Vaksin Meningitis sebagai syarat untuk pergi ke Tanah Suci, saat ini kembali tersedia di Lhokseumawe. Sebanyak 1.500 dosis telah tiba di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe, sejak Rabu (12/10/2022) pekan lalu. Sebelumnya, vaksin tersebut sempat kosong di Lhokseumawe, tepatnya pada September 2022 lalu. 

Tim Vaskinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Lhokseumawe, dr Herry Mukhti, MKK mengatakan, ketersediaan Vaksin Meningitis yang menjadi syarat pemberangkatan umrah dan haji sudah mulai kembali ada sejak beberapa hari yang lalu. Sehingga bagi masyarakat yang ingin ke luar negeri untuk umrah atau haji, sudah bisa mendatangani Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe.

“Jadi travel atau jamaah silakan datang langsung ke kantor kita, di Pelabuhan Lhokseumawe,” ucap dr Herry. “Sebelumnya kan kita sempat kosong ya, karena banyaknya jamaah yang hendak umrah, sehingga stok tidak mencukupi, namun sekarang sudah mulai kembali tersedia,” lanjut Herry kepada Serambinews.com, Rabu (19/10/2022).

Dari 1.500 dosis yang telah diterima, sambung Herry, 180 dosis telah diberikan kepada jamaah yang akan berangkat umrah. “Termasuk dari daerah Lhok Nibong, Takengon, Bireuen, Lhokseumawe, Idi, dan Lhoksukon,” beber dia. “Artinya begitu ada stok langsung kita kabarkan ke pihak travel untuk membawa rombongan agar divaksin,” terangnya.

Herry menyebutkan, setelah stok Vaksin Meningtis diterima, maka pihaknya memberitahukan ke pihak travel. “Nah nanti biar pihak travel yang akan mengabari ke jamaahnya masing-masing untuk divaksin,” tuturnya.  “Karena kita hanya menunggu permintaah dari jamaah yang hendak umrah,” jelas dia. Sebelumnya, tambah Herry, pada Senin (26/9/2022) lalu, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Lhokseumawe memiliki stok Vaksin Meningitis sekitar 250 dosis. Namun setelah ‘diserbu’ ratusan jamaah umrah dari berbagai wilayah, sehingga langsung ludes pada saat itu juga. “Sementara warga yang belum disuntik vaksin tersebut diminta untuk menunggu kembali kedatangan stok Vaksin Meningitis. “Nah saat ini Vaksin Meningtis di Lhokseumawe kembali tersedia dan sudah bisa memenuhi bagi warga yang ingin umrah,” pungkasnya.(*)



Sumber: Serambi Indonesia
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id