#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Vaksin Meningitis untuk Umroh Telah Disalurkan ke KKP

Kategori : Berita, Darurat Vaksin Meningitis, Ditulis pada : 20 Oktober 2022, 21:00:00

Sebanyak 150 ribu vaksin meningitis telah disalurkan ke seluruh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal ini dilakukan menyusul kekurangan vaksin bagi jamaah umroh.

"Sudah distribusi di minggu pertama Oktober kemarin ke seluruh KKP, sebanyak 150 ribu dosis," ucap Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, dalam pesan teksnya Senin (17/10/2022) malam.

Tak hanya disalurkan kepada KKP, ia juga menyebut sebanyak 75 ribu vaksin meningitis telah dibagikan ke layanan non-KKP, klinik, maupun rumah sakit yang ditunjuk. Terkait informasi kekurangan vaksin di meningitis di daerah, Siti Nadia menyebut pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan laporan apapun. "Belum sampai saat ini," lanjutnya.

Pada awal bulan ini, dirinya menyebut sebanyak 250 ribu vaksin meningitis telah tiba di Indonesia. Distribusi vaksin ini dilakukan berdasarkan jadwal keberangkatan dan jumlah jamaah umrah yang ada.

Ia juga menyampaikan kemungkinan vaksin meningitis akan kembali tiba di Indonesia pada bulan November. Namun, dirinya tidak menyebut tanggal pasti kedatangan pasokan vaksin berikutnya. Adapun untuk jumlah vaksin berikutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. "Disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Mungkin sekitar 100 ribu atau 150 ribu," ucap Siti Nadia. 


Editor    : Boyke P. Siregar
website : https://wartaekonomi.co.id/

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id