#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Rayakan Kemenangan atas Argentina, Raja Salman Liburkan Seluruh Pelajar dan Pekerja di Arab Saudi

Kategori : Berita, Ditulis pada : 23 November 2022, 07:40:41

FotoJet - 2022-11-23T074429.259.jpg

HIMPUHNEWS - Raja Salam bin Abdulaziz mengumumkan bahwa hari ini, Rabu (23/11/2022) seluruh siswa dan karyawan diliburkan untuk merayakan kemenangan tim nasional Arab Saudi atas Argentina di Babak Penyisihan Grup C, Piala Dunia Qatar 2022.

Sebelumnya, usulan libur ini disampaikan oleh Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri, Mohammed bin Salman. Dan usulan tersebut langsung disetujui oleh Raja Salman.

"Semua pegawai, baik pemerintah maupun swasta diliburkan. Begitu juga para pelajar di semua jenjang pendidikan, diliburkan," demikian pernyataan Kerajaan Arab Saudi seperti dilansir dari Arabnews.com.

Seperti diketahui sebelumnya, tim nasional sepakbola Arab Saudi secara mengejutkan mampu mempercundangi tim nasional Argentina. dengan skor 2-1 di Lusail Stadium.

Arab Saudi sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh gol Lionel Messi dari titik pinalti pada menit ke-10.

Meski demikian, anak asuh Herve Renard terus tampil solid di lini tengah juga belakang, dan berhasil meredam gempuran Argentina.

Pada babak kedua, soliditas Arab Saudi tetap terlihat. Hasilnya, di menit ke-49, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Al-Shehri.

Arab Saudi benar-benar membuat prediksi banyak orang buyar usai berhasil kembali melesakkan gol kedua pada menit ke-53 berkat gol Al Dawsari.

Gol tersebut membuat Lusail Stadium bergemuruh oleh sorak sorai para pendukung Arab Saudi.

Hingga pluit akhir berbunyi, skor tidak berubah, Arab Saudi pun sukses mengamankan poin penuh.

Berkat kemenangan ini, Arab Saudi sementara memimpin Grup C dengan 3 poin, sementara Argentina berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id