#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Menteri Olahraga Saudi Bicara Soal Kemenagan Bersejarah Atas Argentina hingga Peluang Mendatangkan CR7

Kategori : Berita, Ditulis pada : 24 November 2022, 18:20:33

FotoJet - 2022-11-24T182434.458.jpg

HIMPUHNEWS - Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal menanggapi kemenangan bersejarah Arab Saudi atas Argentina pada pembukaan Grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Ia mengatakan, bahwa kemenangan dengan skor 2-1 tersebut tidak hanya disambut gembira masyarakat Arab Saudi, tapi juga seluruh negara Arab dan umat muslim di dunia.

“Itu adalah perayaan bukan hanya untuk orang Saudi. Sungguh, dan itulah yang kami rasakan, ini untuk dunia Arab, dan dunia Muslim. Semua orang datang untuk merayakan sesuatu yang mereka banggakan. Mereka melakukan pertunjukan yang dibanggakan semua orang. Tim benar-benar berjuang dari hati untuk memberikan sesuatu,” tuturnya seperti dilansir dari Saudigazette, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, bahwa Kerajaan telah melakukan investasi yang serius untuk mengembangkan sektor olahraga, khususnya sepakbola.

“Kami telah banyak berinvestasi dalam olahraga sejak beberapa tahun terakhir, dan inilah salah satu hasilnya. Kami tahu bahwa orang Saudi sangat menyukai olahraga,” terang Pangeran Abdulaziz.

Selain itu, ia juga menanggapi spekulasi yang berhembus mengenai peluang megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo atau CR7 merumput di Liga Arab.

Menurutnya, hal itu bukan suatu yang mustahil, pasalnya saat ini Arab Saudi memiliki liga yang sangat kompetitif dan berkualitas.

“Mengapa tidak (mendatangkan Cristiano Ronaldo)? Kami memiliki liga yang kuat. Di setiap tim, kami memiliki tujuh pemain asing dan mudah-mudahan kami ingin meningkatkannya, tim kami bermain di level teratas di Asia, dan sepak bola kuat di Saudi, jadi mengapa tidak?" tandasnya.

Seperti diketahui, sejak pembukaan jendela transfer musim panas 2022-2023, nama Cristiano Ronaldo telah dikaitkan oleh salah satu klub asal Arab Saudi.

Tidak tanggung-tanggung, pemilik 5 tropi Ballon d'Or tersebut ditawar sebesar 210 juta pounds atau setara Rp3,73 triliun.

Namun hal itu tidak terealisasi karena sang pemain memilih tetap berlaga di kompetisi eropa bersama Manchester United.

Namun spekulasi itu kembali memanas setelah Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama beberapa waktu lalu.

Kini Cristiano Ronaldo berstatus tanpa klub, dan masa depannya akan ditentukan setelah gelaran Piala Dunia Qatar 2022 berakhir.

Patut dinantikan bagaimana nasib sang superstar kedepan, akankah benar-benar berlabuh di Arab Saudi?

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id