#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Makin Mudah! Arab Saudi Izinkan Pemegang Visa Transit Sewa Mobil Secara Online

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 02 Februari 2023, 11:17:43

WhatsApp Image 2023-02-02 at 11.21.06.jpeg

HIMPUHNEWS- Kerajaan Arab Saudi tidak henti-hentinya menyediakan kemudahan bagi mereka yang ingin menunaikan umrah maupun berwisata ke seluruh wilayah Arab Saudi.

Setelah beberapa waktu lalu menerbitkan visa transit, yang memungkinkan para penumpang transit menjelajahi seluruh wilayah Arab Saudi, termasuk menunaikan umrah, kini pemerintah kembali menyediakan kemudahan menyewa kendaraan bagi pemegang visa transit.

Para penumpang transit diizinkan mengendarai mobil sewaan selama mereka berada di Arab Saudi (empat hari). Kebijakan ini juga dapat dimanfaatkan bagi perusahaan rental mobil setempat.

"Prosedur sewa mobil dapat dilakukan melalui platform elektronik ‘Absher Business’ di bawah Kementerian Dalam Negeri," kata Otoritas Keamanan Publik Arab Saudi seperti dilansir dari Saudigazette, Kamis (2/2/2023).

Prosedur untuk menyewa kendaraan disederhanakan, sehingga para pemegang visa transit tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi kantor Departemen Lalu Lintas.

Seperti diketahui, Arab Saudi meluncurkan layanan penerbitan Stop-over Transit Visa elektronik untuk kedatangan di Kerajaan melalui udara untuk semua tujuan, efektif mulai 30 Januari.

Sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Senin lalu, pemegang visa dapat tinggal di Kerajaan selama empat hari dan durasi visa adalah tiga bulan.

Visa ini bebas biaya alias gratis, dan akan langsung dikeluarkan bersamaan dengan pembelian tiket penerbangan Saudia Airlines maupu Flynas.

Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa permohonan visa transit dapat diajukan melalui platform elektronik Saudi Arabian Airlines dan Flynas. Ini akan secara otomatis diteruskan ke Platform Visa Nasional Bersatu di Kementerian Luar Negeri, untuk segera memproses dan menerbitkan visa digital dan mengirimkannya ke penerima melalui email.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id