#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Terapkan Teknologi 'Faceprint', Penumpang Pesawat di Bandara Riyadh, Tak Perlukan Boarding Pass

Kategori : Berita, Ditulis pada : 01 Maret 2023, 11:29:54

Bandara Riyadh.jpg

HIMPUHNEWS - Perusahaan Bandara Riyadh mengumumkan implementasi uji coba 'Smart Travel Journey' di Bandara Internasional King Khalid di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi

Dalam uji coba ini, para penumpang akan dikenali melalui digital faceprint mereka tanpa memerlukan boarding pass.

Pengelola Bandara Internasional King Khalid akan menggunakan SITA Smart Path, yakni teknologi biometrik sebagai token identifikasi tunggal penumpang.

Dengan teknologi ini memungkinkan pendaftaran biometrik yang efisien, karena penumpang akan mendapatkan boarding pass mereka sendiri hanya dengan melihat kamera SITA FacePod.

Wajah penumpang pun akan menjadi boarding pass

Boarding pesawat berbantuan SITA akan mengurangi waktu boarding minimal 20 persen, selain mempercepat proses sekaligus memaksimalkan keamanan, dan meningkatkan pengalaman penumpang selama perjalanan di bandara.

Pengelola Bandara Internasional King Khalid mengatakan jika layanan pintar ini, yang diimplementasikan bekerja sama dengan perusahaan global SITA, dianggap sebagai langkah penting untuk mengubah bandara Riyadh menjadi bandara pintar untuk mencapai kepuasan pelanggan yang maksimal.

Perusahaan Bandara Riyadh sebelumnya meluncurkan layanan eksperimental untuk kereta belanja pintar di terminal domestik bandara, yang menjadikannya sebagai bandara pertama di Kerajaan Arab Saudi yang menyediakan layanan baru tersebut bagi penumpangnya.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id