#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Pakai Sulaman Benang Emas, Bordir Penutup Hajar Aswad Selesai Diganti

Kategori : Berita, Ditulis pada : 08 Maret 2023, 10:33:18

HAJAR ASWAD.jpg

HIMPUHNEWS - Badan Urusan Kompleks Raja Abdulaziz untuk Pembuatan Kiswah Ka'bah telah selesai mengganti potongan bordir yang mengelilingi Hajar Aswad dan Rukun Yamani.

Dilansir dari Saudi Gazzete Selasa (7/3/2023), penggantian potongan bordir tersebut, disulam menggunakan benang emas yang dikerjakan oleh enam penjahit paling berbakat dan terampil di kompleks tersebut.

Proses penjahitan kedua bagian ka'bah itu diselesaikan selama 20 hari, dengan masing-masing 10 hari pengerjaan untuk bordir yang mengelilingi Hajar Aswad dan 10 hari untuk pengerjaan Rukun Yamani.

Tujuan penggantian itu dilakukan mengingat semakin banyaknya jemaah yang melakukan umrah, sehingga para jemaah akan merasa lebih nyaman ketika mencium Hajar Aswad, dan menyentuh Rukun Yamani.

Wakil kepala Kompleks Raja Abdulaziz untuk Pembuatan Kiswah Ka'bah, Amjad Al-Hazmi mengatakan bahwa pekerjaan menyulam di sekitar Hajar Aswad dan Rukun Yamani telah diselesaikan sesuai standar kualitas terbaik dan terbaru, serta menggunakan teknik bordir otomatis dengan mesin Tajima.

Patut dicatat bahwa beberapa tahun yang lalu sulaman baru telah ditambahkan ke Kiswah untuk memperindah tampilan Rukun Yamani.

Ka'bah sendiri memiliki empat sudut, dengan sudut utara dikenal sebagai 'sudut Iraqi', barat sebagai 'sudut Syami', selatan sebagai 'sudut Yamani', dan sudut Hajar Aswad ditempatkan di timur.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id