#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Muker Himpuh Jadi Momentum Strategis Bahas Problem Umrah Haji, Seluruh Anggota Diminta Hadir

Kategori : Kegiatan, Topik Hangat, Ditulis pada : 27 Februari 2023, 06:36:37

IMG-20230227-WA0005.jpg

HIMPUHNEWS - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) akan menggelar Musyawarah Kerja (Muker) Ke-3, pada Selasa dan Rabu (28 Februari - 1 Maret 2023) di Puncak, Bogor.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Himpuh, Atik Mulyanto mengungkapkan bahwa Muker adalah forum permusyawaratan tahunan yang melibatkan anggota Himpuh, sebagaimana diamanahkan dalam Anggaran Rumat Tangga Himpuh Pasal 17 Tahun 2022.

"Muker ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi hasil kerja dan laporan keuangan tahun berjalan, serta membahas rencana kerja organisasi dan anggaran tahun berikutnya," ujar Atik kepada Himpuhnews, Minggu (27/2/2023).

Di samping itu, Atik menyampaikan bahwa Muker Ke-3 Himpuh yang mengusung tema "Bersama Saling Menguatkan" ini juga dapat menjadi momentum tepat bagi anggota untuk mengutarakan aspirasi mereka terhadao pergerakan roda organisasi.

"Anggota bisa ikut mendiskusikan berbagai ide, menyampaikan saran, hingga menyuarakan keluhan atas pelayanan organisasi," ucap Atik.

Anggota Himpuh juga diperkenankan untuk menyampaikan permasalahan dan kendala usaha yang sedang dihadapi, mulai dari hotel untuk umrah yang mahal dan langka, kenaikan tiket, tasreh (surat izin) Raudah yang tidak keluar, dan sebagainya.

"Muker juga bisa jadi ajang silaturahmi yang potensial untuk Anggota salin menawarkan produk usahanya, dan bersinergi agar saling mengisi kekurangan dan kendala yang dihadapi," tandas Atik.

Selain itu, tentu saja, Muker ini dapat menjadi ruang bagi Anggota untuk menerima informasi-informasi penting yang update tentang regulasi haji dan umrah, baik dari Arab Saudi atau pun dari Pemerintah Indonesia.

"Karna forum muker ini sangat strategis dan hanya setahun sekali, apalagi mulai tahun ini banyak sekali regulasi haji dan umrah yang berubah, bahkan 180 derajat, serta perlu penanganan yang sungguh-sungguh, maka sebaiknya pemilik travel/owner bisa hadir, supaya hasilnya lebih maksimal untuk usahanya sendiri dan Himpuh sebagai organisasinya," jelas Atik.

"Saya pun berharap Muker ini bisa kembali merapatkan barisan Himpuh, menyatukan visi, misi dan langkah, serta maju bersama seirama menghadapi tantangan dan rintangan kedepan," pungkas Atik,

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id