#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Drama Berakhir Manis, Banyak Jemaah Umrah Terbang dengan Tiket Promo Saudia Airlines Rp5 Juta PP

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 08 Agustus 2023, 12:19:37

FotoJet (275).jpg

HIMPUHNEWS - Drama tiket promo Saudia Airlines Rute Solo-Jeddah PP yang dijual seharga Rp5 juta ternyata berakhir manis bagi sebagian pembelinya.

Tiket promo super murah yang pertama kali muncul pada Mei 2023 itu sempat dikabarkan muncul akibat error system, seperti disampaikan oleh Ayuberga, Perwakilan Saudia Airlines di Indonesia.

Dalam perjalanannya, beberapa pembeli mengaku tiket yang telah mereka pesan dibatalkan sepihak oleh pihak Maskapai Saudia Airlines. Namun di sisi lain, ada pula pembeli yang tidak mengalami hal demikian, bahkan di antara mereka telah berhasil berangkat dengan tiket promo tersebut.

Baca Juga: Viral Tiket Promo Rute Solo-Jeddah PP Cuma Rp5 juta, Ternyata Error System

Ustadz Khairul Umam, S.T, B.A, MBA salah satunya. Direktur Alhijrah Tour & Travel (PT Alhijrah Mulia Wisata) itu mengaku memesan sebanyak 21 pax tiket promo Saudia Airlines tersebut untuk keberangkatan umrah 2-10 Agustus 2023. Ia bersyukur, karena akhirnya 21 orang itu bisa berangkat ke Tanah Suci dengan tiket promo.

Ia mengatakan sempat sedikit khawatir tiketnya akan dibatalkan. Sebab di beberapa grup komunitas umrah banyak yang melaporkan bahwa tiket merek dibatalkan.

"Sementara untuk tiket kami, 21 orang, dari awal sampai jelang keberangkatan selalu valid dan confirmed bila dicek di situs resmi Saudia," kata Ustadz Irul sapaan akrabnya, kepada Himpuhnews, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Drama Tiket Promo Saudia Airlines Rute Solo-Jeddah Berlanjut, Pembeli Mulai Protes Akibat Cancel Sepihak

Singkatnya, Juli 2023 kemarin, kata Ustad Irul, setidaknya 3 kelompok orang yang berhasil berangkat dengan tiket promo saudia. Ada yang sedirian, berempat, dan ada juga yang sebelas orang. Semuanya berhasil pulang pergi umrah dengan aman.

"Berbekal informasi tersebut, kami pun yakin bahwa grup kami juga akan berangkat dengan aman. Pada tanggal 1 Agustus, ada 12 orang yang sudah siap di Solo, dan sisanya dalam perjalanan menuju Solo," ucap Ustadz Irul.

Lebih lanjut ia menyebut, bahwa sore hari tanggal 1 Agustus 2023, Saudia Jakarta mengirimkan email bahwa dikarenakan pesawat yang akan mereka tumpangi overbooked, maka mereka ditawarkan untuk tetap berangkat di hari yang sama namun dengan maskapai yang berbeda.

"Saat itu kami mengambil keputusan cepat, istilah kata, yang penting berangkat! Saat itu, tiket dari Solo Ke Cengkareng dibatalkan sehingga kami yang saat itu sudah di Solo, langsung kembali ke Jakarta dengan menyewa ELF untuk mengejar penerbangan pengganti pukul 18:20 di Bandara Soekarno Hatta pada 2 Agustus 2023," jelas Ustadz Irul.

Penerbangan 21 orang ini pun akhirnya terpencar menjadi 4 kelompok; Kelompok 1 terdiri dari 7 orang menggunakan Malaysia Airlines ke Kuala Lumpur lalu lanjut menggunakan Saudia ke Jeddah; Kelompok 2 terdiri dari 4 orang menggunakan Emirates transit di Dubai lalu ke Jeddah; Kelompok 3 terdiri 3 orang tetap on schedule, dari Solo ke CGK dan dari CGK Ke Jeddah menggunakan Saudia Airlines; dan Kelompok 4 terdiri dari 7 orang menggunakan Turkish Airlines transit di Turki 8 jam.

"Semuanya free dari Saudia Airlines. Jadi mereka sangat bertanggungjawab atas tiket yang sudah kami pesan," tutur Ustadz Irul.

"Meski berpencar, Alhamdulillah pada Kamis 3 Agustus 2023 semuanya berkumpul di Jeddah dan langsung menjalankan umrah pada hari yang sama. Kelompok Turki malah akhirnya memanfaatkan kesempatan transit yang lama untuk pergi ke Hagia Sophia. Dan program umrah kami ini sepenuhnya menggunakan PPIU Alhijrah Tour & Travel, jadi resmi," tukasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Aljhirah Tour & Travel, Diana Ali ikut senang atas keberangkatan Ustad Irul serta rombongan jemaah umrah dengan tiket promo. Ia mengaku telah menyediakan seluruh layanan akomodasi para jemaah selama berada di Tanah Suci.

"Kami siapkan visa dan seluruh akomodasi disana. Ini komitmen kami agar setiap jemaah umrah diberangkatkan secara resmi lewat PPIU, dan tentu saja dengan layanan terbaik," pungkas Diana Ali.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id