#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Terkait Ledakan Bom di Istanbul, Ini 4 Sikap Himpuh

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 14 November 2022, 13:38:27

istanbul.jpg

HIMPUHNEWS - Tragedi ledakan bom di daerah Taksim, Istanbul, Turki, pada Minggu (13/11/2022) telah menyisakan kesedihan dan luka mendalam di hati banyak orang, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) sebagai rumah bagi perusahaan travel, umrah haji dan wisata muslim di Indonesia, yang juga kerap menyelenggarakan tour ke wilayah tersebut mengaku turut prihatin atas musibah itu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Luar Negeri, H.M Acung Wahyudi menyampaikan empat hal terkait tragedi ledakan bom yang dikabarkan menewaskan 6 korban jiwa dan 81 korban luka tersebut.

"Pertama tentu saja kami berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga keluarga para korban diberi kesabaran," ujar Wahyu, Senin (14/11/2022).

Kedua, Himpuh mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang itu, yang tentu saja bertentangan dengan hukum.

"Kekerasan apapun, apalagi pengeboman yang mengakibatkan jatuhnya korban jelas tidak dibenarkan. Dan kami mengecam hal ini," tutur Wahyu.

Kemudian, yang ketiga, Himpuh memohon kepada pemerintah Turki agar segera menyelesaikan kasus ini, serta mengembalikan keamanan wilayah seperti sediakala.

"Kami yakin, pemerintah Turki dapat segera mengembalikan kondusifitas keamanan pasca ledakan. Kami rasa ini harapan semua masyarakat Indonesia, bukan hanya Himpuh, karena kita tahu bersama, Istanbul merupakan destinasi wisata favorit sebagian masyarakat Indonesia," tuturnya.

Adapun yang keempat, Himpuh mengimbau agar perusahaan travel, khususnya anggota Himpuh yang akan menyelenggarakan tour ke Turki dapat meningkatkan kewaspadaan, menjaga keselamtan, serta keamanan jemaahnya.

"Selama tidak ada travel warning dari Kementerian Luar Negeri RI, kami rasa tidak ada masalah kegiatan wisata ke Turki tetap dijalankan sesuai jadwal yang ditetapkan. Meski begitu, kewaspadaan harus terus dikedepankan dalam kondisi dan situasi apapun. Insya Allah musibah di Turki dapat segera teratasi, sehingga wisatawan bisa menikmati tour di sana," pungkas Wahyu.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id