#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Luncurkan Maskapai Nasional Baru

Kategori : Berita, Travel, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 11:08:21

Jakarta - Diberitakan CNBC, Senin (13/3/2023) pada hari Minggu kemarin Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman secara resmi mengumumkan maskapai nasional baru, Riyadh Air. Maskapai ini nantinya akan dikepalai veteran industri Tony Douglas.

Targetnya, maskapai Riyadh Air nantinya akan melayani lebih 100 tujuan di seluruh dunia pada tahun 2030. Maskapai baru ini akan meningkatkan konektivitas antara Kerajaan dan tiga benua yang mengelilinginya yaitu Asia, Eropa, dan Afrika.

Kantor berita SPA mengatakan bahwa maskapai ini diharapkan menambah USD 20 miliar untuk pertumbuhan PDB non-minyak Arab Saudi dan menciptakan lebih dari 200.000 pekerjaan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tentu pengumuman maskapai baru ini menjadi pilihan baru bagi para traveler. Serta maskapai baru ini akan berhadapan langsung dengan maskapai besar seperti Emirates, Qatar Airways, dan Turkish Airlines.

Riyadh Air sepenuhnya dimiliki oleh dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIF). Untuk direksi perusahaan akan dipimpin oleh Yasser bin Othman al-Rumayyan, Gubernur Dana Investasi Publik.

Pada bulan Oktober lalu, Arab Saudi sedang dalam negosiasi lanjutan untuk memesan hampir 40 jet A350 dari Airbus, dengan Boeing. Juga melobi untuk sebagian dari ekspansi transportasi kerajaan.

Sebelumnya, Kepala Saudi Arabian Airlines (Saudia) milik negara mengatakan kepada Reuters bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan Boeing dan Airbus untuk memesan pesawat untuk maskapainya dan maskapai baru yang direncanakan


Sumber : DetikCom

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id