Saudia Grup Umumkan Kesuksesan Layanan Penerbangan Selama Musim Haji 2024
HIMPUHNEWS - Saudia Group telah mengumumkan kontribusinya yang luar biasa terhadap keberhasilan Musim Haji 1445H melalui ekosistem terpadu yang mencakup penerbangan, kargo, logistik, katering, layanan darat, dan pemeliharaan.
Selama musim haji tahun 2024M/1445H Saudia telah menerbangkan lebih dari 1 juta jemaah haji melalui lebih dari 5 ribu penerbangan yang menjangkau empat benua dan lebih dari 100 destinasi, dengan total 20 ribu jam terbang. Sementara itu, maskapai berbiaya rendah milik Grup, flyadeal, memberikan kontribusi yang signifikan dengan menerbangkan lebih dari 70 ribu jemaah haji dan mengoperasikan 440 penerbangan.
Keberhasilan penerbangan Saudia dicapai berkat kru yang sangat terampil, yang berjumlah 1,8 ribu Kapten dan Perwira Pertama, dan 6,1 ribu awak kabin, yang mematuhi standar industri tertinggi.
"Selama 74 hari operasi haji, Saudia beroperasi dengan kapasitas penuh, memastikan efisiensi operasional dengan armadanya yang terdiri dari 144 pesawat, serta 14 pesawat tambahan yang didedikasikan untuk penerbangan haji. Perjalanan spiritual para peziarah diperkaya melalui pemesanan digital yang lancar, beragam pilihan makanan, pengumuman doa, dan konten informatif selama penerbangan," demikian keterangan resmi Saudia Grup dikutip dari website saudia.
Kesuksesan juga dicapai oleh anak usaha Saudia Grup yang mempu memberikan layanan optimal selama musim haji tahun ini.
"Saudia Cargo memainkan peran penting, memanfaatkan layanan kargo inovatif dan armada modern, memanfaatkan lokasi strategis Kerajaan untuk menghubungkan benua-benua dan melaksanakan rencana transformasi digital. Selama musim haji, Saudia Cargo mengoperasikan 717 penerbangan, mengangkut 98,9 ribu ton melalui 44,6 ribu surat jalan ekspor," bunyi keterangan tersebut.
Dibidang logistik, Saudi Logistics Services (SAL), pengelola kargo utama untuk berbagai maskapai penerbangan di terminal udara Kerajaan, menyediakan solusi logistik penting dan koneksi transportasi antarmoda selama operasi Musim Haji. SAL mengelola 3,4 juta pengiriman kargo, dengan berat total 76 juta kg, dan mengoperasikan 14,2 ribu penerbangan, melayani 59 maskapai penerbangan.
Sementara Saudi Ground Services (SGS), yang terkenal dengan penanganan darat dan solusi bandara, berkontribusi pada musim haji yang sukses, melayani 12,7 ribu penerbangan dan 2,2 juta tamu, serta mengelola 4,6 juta barang bawaan selama kedatangan dan keberangkatan.
CATRION, yang mengkhususkan diri dalam perhotelan mewah dan katering maskapai penerbangan, menyajikan lebih dari 7,7 juta makanan di dalam pesawat.
Saudia Technic memainkan peran penting dalam memastikan keunggulan operasional melalui layanan perawatan, perbaikan, dan renovasi pesawat. Operasi mereka mencakup 21 stasiun, dengan 22,6 ribu suku cadang yang disediakan, 4,5 ribu jam perawatan dicatat, dan 134 teknisi dikerahkan.
Amer Alkhushail, CEO Saudia Hajj and Umrah, mengatakan: "Kami akan terus memajukan layanan jamaah, mengevaluasi umpan balik untuk meningkatkan pengalaman spiritual mereka dengan teknologi digital mutakhir. Kami bertujuan untuk memberikan solusi terbaik untuk memfasilitasi prosedur, membuat perjalanan haji lebih lancar dari awal hingga akhir. Selain itu, kami memperluas jaringan penerbangan kami untuk menampung lebih banyak jamaah, didukung oleh program perbaikan kursi kami yang komprehensif." Ia menambahkan, "Seiring dengan berakhirnya musim haji 1445H, kami segera memulai perencanaan untuk musim haji 1446H mendatang."
Mohon untuk memberikan komentar dengan jelas, sopan, dan bijaksana
Segala tulisan di ruang publik dapat meninggalkan jejak digital yang sulit dihilangkan
Segala tulisan yang memberikan sentimen negatif terkait SARA, ujaran kebencian, spamming, promosi, dan berbagai hal yang bersifat provokatif atau melanggar norma dan undang-undang dapat diproses lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku