#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Pastikan Buka Penerbangan Internasional 17 Mei

Kategori : Berita, Ditulis pada : 16 Maret 2021, 09:44:59

Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi atau GACA memastikan kerajaan akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei mendatang. Semua bandara internasional di Arab Saudi bisa menerima traveler.

Dalam pernyataan yang dikutip dari Saudi Gazette, bandara internasional Arab Saudi akan mulai beroperasi pada 1.00 dini hari waktu setempat. Hal ini membuat semua warga Arab Saudi bisa melakukan perjalanan luar negeri.

Dalam surat edaran GACA yang dirilis sebelumnya yakni pada 12 Januari, GACA sudah memberi tahu maskapai pembukaan kembali layanan, yaitu 31 Maret. Namun kemudian Arab Saudi pada 29 Januari menunda kembali pembukaan kembali laut, darat, dan bandara serta memperpanjang larangan perjalanan bagi warganya hingga 17 Mei.

Sumber resmi di kementerian dalam negeri mengatakan keputusan itu diambil berdasarkan pernyataan kementerian kesehatan bahwa produsen vaksin COVID-19 terlambat mengirimkan vaksin sesuai jadwal.

Sumber tersebut menambahkan langkah untuk memperpanjang tanggal tersebut dilakukan karena pentingnya mencapai tingkat kekebalan masyarakat yang tinggi di Arab Saudi sebelum perjalanan diizinkan, mengingat kemungkinan gelombang kedua pandemi di banyak negara, demi kepentingan kesehatan masyarakat. di Kerajaan dan untuk mempertahankan tingkat infeksi yang rendah.

Pihak berwenang menekankan perlunya mematuhi protokol pencegahan dan tindakan pencegahan untuk membendung penyebaran epidemi virus corona di Kerajaan Arab Saudi.

Juga dicatat bahwa penerapan keputusan untuk mengizinkan perjalanan mungkin tidak akan berlaku di beberapa negara yang penyebaran virusnya tengah tinggi. Negara-negara itu nantinya akan diputuskan oleh komite kerajaan Arab Saudi.

Jumlah kasus COVID-19 di Arab Saudi sendiri tergolong rendah. Dalam 7 hari terakhir angkanya rata-rata mencapai 300-an kasus, setelah sempat mencapai puncak 4.000-an kasus per hari.

 

(travel.detik.com/ICA)

 
 

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id