Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Arab Saudi Segera Buka Penerbangan Internasional

Kategori : Berita, Persiapan Umrah 1442 H, Ditulis pada : 14 September 2020, 08:37:48

Arab Saudi akan mengizinkan warganya untuk keluar dan masuk ke negaranya melalui semua jalur darat, laut, dan udara, setelah 1 Januari 2021, sebagaimana laporan SPA pada hari Ahad (13/9).

“Mencabut sepenuhnya larangan bagi warga yang pergi dan kembali ke Saudi, serta membuka semua sarana transportasi melalui darat, laut dan udara, setelah 1 Januari 2021,” tulis SPA mengutip Kemendagri Saudi.

“Tanggal dan waktu spesifik pencabutan penangguhan akan diumumkan 30 hari sebelum 1 Januari 2021,” tambah SPA.

Kemendagri Saudi juga mengumumkan mulai 15 September, warga non-Saudi yang memiliki visa valid, dapat keluar dan memasuki Saudi, untuk bekerja, tinggal atau berkunjung, dengan tetap mematuhi tindakan pencegahan virus corona.

Salah satu aturan izin masuk ke Saudi dengan menunjukkan bukti bebas COVID-19. Hasil negatif tes tersebut tidak boleh lebih dari 48 jam dan dari lembaga kesehatan yang bersertifikat.

Arab Saudi kemudian akan mengumumkan rencana untuk mengizinkan kembali umrah secara bertahap, berdasarkan evaluasi pandemi virus corona.

Larangan semua perjalanan internasional ke dan dari Saudi sejak awal Maret, sebagai langkah mengendalikan penyebaran virus corona.

Pemerintah Saudi mulai membuka kembali aktivitas “new normal” pada akhir Mei, tetapi penerbangan internasional tetap dilarang.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan 325.651 kasus virus corona yang terkonfirmasi, 302.870 pasien sembuh dan 4.268 meninggal, pada hari Ahad (13/9).[alrbe]

Sumber : saudinesia.com / News Admin
built with : https://erahajj.co.id