#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Sambut Musim Haji 2025, Himpuh Gelar Beauty Contest Tiga Syarikah Besar Arab Saudi

Kategori : Berita, RPMA, Haji, Ditulis pada : 27 September 2024, 15:33:21

WhatsApp Image 2024-09-26 at 19.07.09.jpeg

HIMPUHNEWS – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) sudah mulai melaksanakan berbagai program persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1446 H/2025 M.

Salah satu program penting pada fase persiapan haji adalah Beauty Contest. Tahun ini HIMPUH menghadirkan tiga syarikah penyedia layanan haji terbesar Arab Saudi, yaitu Mashariq, Dhuyuf Al-Bait serta Rawaf Mina-Nozoly pada program Beauty Contest tersebut.

Masing-masing syarikah mengikuti Beauty Contest secara terpisah. Rawaf Mina-Nozoly menjadi yang pertama, yang telah dilaksanakan pada Kamis, 19 September lalu di St. Ragis Hotel Jakarta. Kemudian dilanjutkan Dhuyuf Al-Baits yang juga telah berlangsung pada Kamis, 26 September kemarin di Raffles Hotel Jakarta. Sementara Mashariq rencananya baru akan dilaksanakan pada 7 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Himpuh Bidang Haji, Walied Jafar menyampaikan bahwa program ini bisa dimanfaatkan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) Anggota HIMPUH untuk mempertimbangkan syarikah serta paket layanan apa yang akan mereka gunakan.

“HIMPUH memberi kebebasan sepenuhnya kepada anggota untuk memilih syarikah dan paket layanan apa yang mereka inginkan. Rawaf Mina-Nozoly hanya menyediakan satu jenis paket, sementara Dhuyuf Al-Bait menyiapkan 4 paket. Adapun Mashariq baru akan kita ketahui 7 Oktober mendatang,” ujar Walied pada Kamis (26/9/2024) di Jakarta.

WhatsApp Image 2024-09-26 at 19.07.02.jpeg

Walied berharap sebelum tanggal 23 Oktober PIHK Anggota HIMPUH sudah selesai menentukan syarikah, memilih paket layanan masyair, menyerahkan estimasi jumlah jemaah, serta sudah menyiapkan dana untuk pembayaran zona. Sebab berdasarkan timeline HIMPUH, 23 Oktober merupakan tanggal dimana  dilakukan kontrak dengan syarikah layanan dan penentuan lokasi penetapan di masyair.

“3-4 Oktober itu akan mulai dilakukan aktivasi user E-Hajj. Bila kita sudah siap semua nya, maka kita akan meminta Kemenag melalui Kantor Urusan Haji (KUH) memblok zona Masyair,” tandas Walied. 

Berbeda dari ketentuan sebelumnya yang hanya 1500 jemaah per User, Walied menyebut tahun depan satu User E-Hajj minimal digunakan untuk 2000 jemaah.

Menurut Walied, HIMPUH akan tetap menggunakan skema yang sama seperti tahun lalu, yaitu satu user satu paket satu syarikah dan satu zona.

“Karena menurut Tim Haji, skema yang lalu sudah berjalan lebih nyaman. Tentu kita tidak mengabaikan berbagai evaluasi yang ada,” ungkap Walied.

“Alhamdulillah bisa dibilang berdasarkan haji tahun lalu HIMPUH paling tertib, maka dari itu kita coba memperispakan agar haji tahun 2025 lebih tertib lagi. Kita musti lebih siap dari tahun sebelumnya,” pungkas Walied.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id