Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Mungkinkah Umrah di Tengah Pandemi (Covid-19)?

Kategori : Kegiatan, PPIU, Persiapan Umrah 1442 H, Ditulis pada : 10 Agustus 2020, 22:25:00

WEBINAR HIMPUH

Assalamu'alaikum Wr Wb

Yth. Bpk/Ibu Pimpinan PPIU/PIHK Anggota Himpuh ...

🌿 Paska suksesnya pelaksanaan haji 1441H, tersiar kabar otoritas Saudi seakan memberi sinyal untuk membuka kembali akses ibadah umrah.

✈️ Sejumlah Airlines bahkan membuka opsi bookingan tiket umrah mulai pertengahan bulan September.

💪 Kabar ini telah membangkitkan ghirah dan harapan pelaku usaha yang sudah 5 bulan tidak berkegiatan imbas dari pandemi.

🕋 Sementara GACA dan otoritas Saudi Arabia yang dimintai konfirmasi sampai saat ini tidak kunjung membuat pernyataan tentang waktu pembukaan ibadah umrah secara resmi.

🐛 Disaat yang sama, pandemi terus melaju naik di hampir semua negara termasuk di Indonesia dan Saudi Arabia. Meningkatkan beban resiko yang besar bagi jemaah dan pelaku usaha perjalanan.

🏨 Industri Perhotelan di Makkah dan 🛫 Industri Penerbangan di dunia terus terpuruk akibat pandemi berkepanjangan. Padahal keduanya adalah elemen utama pendukung berputarnya roda usaha jasa perjalanan (Umrah).

✅ Agar pelaku usaha mendapat informasi yang valid, bersikap bijak dan realistis dalam mengambil langkah terkait wacana pembukaan umrah 1442H, maka ...

HIMPUH mempersembahkan webinar bertajuk " Umrah di tengah pandemi, Mungkinkah ? "

🗓️ Kamis, 13 Agustus 2020
⏰ 13.00 - 15.00 WIB

Link pendaftaran, KLIK disini :

https://s.id/himpuh-pendaftaranwebinar

# Webinar ID dan password akan dikirim 30 menit sebelum acara dimulai

✅ Narasumber yang akan terlibat dalam Webinar Himpuh :

1️⃣ Pakar kesehatan pandemi Covid - Dr. Hermawan Saputra yang akan memaparkan prilaku pandemi covid dan masa penanganan wabah dengan/tanpa vaksin, apakah pandemi ini masih lama atau segera berakhir. Seberapa besar resiko bepergian ditengah pandemi, bagaimana protokol kesehatan dalam perjalanan Umrah di tengah pandemi.

2️⃣ Praktisi Aviation and Customer Satisfaction - Abdul Salam Ibrahim, yang akan memaparkan dampak buruk pandemi terhadap dunia industri penerbangan. Dilema penerapan protokol kesehatan dalam operasional penerbangan. Bagaimana kesiapan industri penerbangan saat ini bisa mensupport jasa perjalanan Umrah,

3️⃣ VP for Makkah hotels - Tawfiq Khalil Kisswani.

Sebagai owner sejumlah hotel berbintang di Makkah akan memaparkan kondisi faktual hotel selama masa pandemi. Kebijakan apa saja yg direncanakan otoritas Saudi untuk memulihkan kegiatan operasional industri perhotelan disana.
Seberapa siap mereka bisa bangkit lagi untuk mensupport kegiatan Umrah. Menakar prediksi kenaikan rate di tengah penerapan protokol kesehatan dlm operasional hotel.

4️⃣ Chairman of the National Committee for Hajj and Umrah, Makkah - Marwan Abass Shaaban.
Update rencana kebijakan Saudi terkait dengan pembukaan kembali visa umrah, sistem e-umrah, pembatasan kuota umrah selama pandemi.

5️⃣ Wakil Penyelenggara Umrah dan Haji - Herman Barata.
Bagaimana pelaku usaha bertahan hidup, langkah strategis pelaku usaha menyikapi wacana pembukaan umrah

6️⃣ Wakil PPIU Provider Visa - Juli Fauza.
Bagaimana pelaku usaha provider menyikapi kebijakan penerapan e-Umrah, dan apa perbedaan e-umrah dgn sistem elektronik visa umrah yg lalu.

✅ Host/Co-Host: Anton Subekti (Sekretaris Jenderal Himpuh) / M Firman Taufik P (Wakil Sekjen DN Himpuh)

Selamat bergabung di webinar, JANGAN LEWATKAN ‼️

 

Webinar13082020.jpg

built with : https://erahajj.co.id