#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Dihadiri Tiga Syarikah dari Arab Saudi, Mubes HIMPUH Ke-5 Berlangsung Meriah

Kategori : Kegiatan, Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 28 Februari 2024, 07:53:36

FotoJet_20240228_075909.jpg

HIMPUHNEWS - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) resmi membuka kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-5, pada Selasa (27/2/2024) di Hotel Marriott, Yogyakarta.

Pembukaan Mubes yang mengusung tema "Kolaborasi untuk HIMPUH yang Adaptif" ini berlasung meriah dengan menyajikan beragam pameran produk umrah haji dari para mitra, hingga penampilan Theatrical Show yang menggambarkan lika-liku perjalanan HIMPUH selama lima tahun terakhir.

Disamping itu, hadir pula tiga syarikah (perusahaan layanan haji) dari Arab Saudi yaitu Syarikah Mashariq, Syarikah Dhuyuf Al-Baits dan Syarikah Rawah Al-Mina. Tiga syarikah yang telah dipilih oleh HIMPUH menjadi mitra dalam pelaksanaan ibadah haji khusus tahun 1445 H/2024 M.

Ketua Umum HIMPUH, Budi Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan Mubes ke-5 ini cukup unik dan menantang karena dilaksanakan di tengah suasana pemilu serentak nasional, serta berbagai perubahan regulasi perhajian dari Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi agenda-agenda penting ini saling bentrok. Tapi alhamdulillah, kami secara prisip sudah mempersiapkan diri cukup baik menghadapi musim haji mendatang. Kami telah berkoordinasi dengan pihak kerajaan Arab Saudi, dibantu oleh Kementerian Agama terkait pelaksanaan kontrak layanan maktab maupun zona bagi jemaah haji kami, termasuk juga akomodasi hotel serta transportasi," ujar Budi Darmawan di sela-sela kegiatan Mubes.

Selain itu, kegiatan Mubes yang dihadiri sekitar 280 anggota ini akan kembali mengagendakan pemilihan Ketua Umum HIMPUH baru untuk periode 2024-2029.

Sejumlah nama digadang-gadang akan memanaskan bursa pemilihan Bakal Calon Ketua Umum Himpuh, mereka antara lain; Muhammad Firman Taufik, Direktur Utama Tibi Tours yang saat ini menjabat sebegai Sekjen HIMPUH; Muh. A. Wahyudi, Direktur Utama Sari Ramada Arafah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HIMPUH; Hilman Farikhi, Direktur Utama Sabilina Tours; Cak Mudassir, Direktur Utama Mabrur Travel; serta Kang Unang, Direktur Utama Qadu Travel.

Penetapan Calon Ketua Umum HIMPUH akan dilakukan pada sidang Pleno, sehingga masih sangat dinamis dan memungkinkan ada perubahan.

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id