#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Rapat Pertama Pengurus Himpuh Periode 2020-2024

Kategori : Kegiatan, Ditulis pada : 12 November 2020, 13:22:12

Jakarta (11/11) --- Pada Rabu 11 November 2020 telah dilaksanakan rapat pertama mingguan oleh para pengurus Himpuh periode 2020 - 2024. Rapat pertama mingguan ini dilakukan dalam suasana santai dan penuh keakraban di ruang rapat Graha Himpuh, Jakarta. Rapat dihadiri tidak kurang 50% dari total 55 orang pengurus Himpuh. Pengurus yang tidak hadir sebagian besar tinggal diluar Jabodetabek. Untuk selanjutnya agenda rapat penuh keakraban seperti ini akan rutin dilakukan setiap hari Rabu, sebagai sarana komunikasi offline untuk seluruh pengurus Himpuh yang bertempat tinggal di Jabodetabek. Sementara para pengurus Himpuh yang tinggal diluar Jabodetabek, akan dilakukan komunkasi-komunikasi via online. Agenda rapat pertama ini dipimpin dan dibuka oleh Wakil Sekretaris Jendral H. Atik Mulyanto pada jam 16.00 WIB

Dalam rapat pertama ini, Ketua Umum Himpuh H. Budi Darmawan menyampaikan kepada seluruh pengurus untuk segera menyusun program kerja dan anggarannya, yang wajib berdasarkan atas landasan visi misi Himpuh dan berprinsip pada keakraban. Beliau mengingatkan, agar seluruh tim sesuai bidangnya dalam penyusunan program selama satu periode (4 tahun) ini, diwajibkan memegang prinsip efisiensi anggaran. Dalam kesempatan ini disinggung pula tentang kondisi Umrah dalam masa pandemi, beliau menyarankan agar seluruh anggota Himpuh menunda dahulu program keberangkatan jamaahnya, paling tidak  hingga akhir November 2020.

Dewan Penasehat Himpuh H.M. Hafidz menambahkan, bahwa organisasi dapat diartikan sebagai “organ tubuh kita”, dimana fungsi dan sistem kerjanya saling terkait antara yang satu dengan lainnya, maka diharapkan agar seluruh pengurus Himpuh untuk bekerja saling bahu-membahu dalam mewujudkan visi dan misi Himpuh yang telah disepakati bersama demi kemajuan seluruh anggota Himpuh pada umumnya.

Pandangan untuk kemajuan Himpuh juga disampaikan oleh anggota Dewan Kehormatan H. Subakin A Mutholib, agar bidang kesekjenan proaktif menyampaikan informasi seluruh perkembangan seputar Himpuh dan informasi-informasi terkait umrah dan haji kepada seluruh anggota Himpuh dan terutama kepada seluruh masyarakat luas.

Terkait pelaksanaan umrah masa pandemi yang telah dibuka tanggal 1 November 2020, berdasarkan pengamatan H.M. Firman Taufik P selaku Sekretaris Jendral Himpuh, bahwa kondisi Umrah new normal saat ini masih sangat mengkhawatirkan. Dalam situasi yang belum baku ini, Himpuh merencanakan untuk mengirimkan 6 orang utusan dari unsur dewan pengurus untuk memantau secara langsung pelaksanaan umrah di Saudi pada masa pandemi ini.

Wakil Ketua Umum Bidang Luar Negeri H.M Acung Wahyudi mengingatkan, bahwa visi misi Himpuh adalah sebagai fundamental pembentukan program kerja yang sekaligus merupakan penyamaan persepsi diantara pengurus. Hendaknya seluruh pengurus berniat ikhlas untuk mengabdi sebagai alat perjuangan di organisasi Himpuh ini, yang insyaAllah akan mendapatkan ganjaran Allah Ta’ala.

 

Foto Kegiatan :

Foto

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id