#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Wakil Kemenkes Saudi: Vaksin Corona Diharapkan Siap Sebelum Akhir Tahun

Kategori : Berita, Umrah 1442 H, Ditulis pada : 16 November 2020, 23:20:54

Riyadh (16/11) --- dr. Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan Arab Saudi, menyatakan bahwa diperkirakan Arab Saudi akan mendapatkan vaksin virus Corona (Covid-19) sebelum akhir tahun. Hal ini disampaikannya dalam penjelasannya melalui video saat wawancara dengan TV Saudi, pada hari Rabu (11/11) malam. “Cara yang kami ketahui bekerja sekarang dan memiliki manfaat melawan Corona, adalah diagnosis kasus sejak dini; isolasi dini, pelacakan kontak yang kuat, dan pemeriksaan laboratorium ekstensif, baik dengan gejala atau tidak,” kata Asiri.

Ditambahkannya: “Upaya yang difokuskan pada pengembangan vaksin itu penting, dan kami berharap sebelum akhir tahun dapat menyediakan dua atau tiga vaksin yang telah memperoleh persetujuan dan penggunaannya di seluruh dunia. Sementara pendistribusiannya ke masyarakat membutuhkan beberapa bulan.” Asiri melanjutkan, “Kami tidak dapat memastikan bahwa vaksin mulai bekerja efektif dan berpengaruh terhadap pandemi kecuali setelah pertengahan tahun 2021, jika semuanya berhasil sejak sekarang.”

Menurutnya, Arab Saudi telah menyiapkan kontrak untuk mendapatkan vaksin yang berhasil dalam tes akhir. Asiri juga mengatakan bahwa Arab Saudi juga siap melakuan kontrak dengan perusahaan langsung yang telah menyiapkan vaksinnya dan mencapai tingkat pengalaman yang aman dan terbukti. (Al-Marsad)

sumber : saudinesia.com

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id