#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Mega Insurance Syariah Gandeng Himpuh Hadirkan Jaminan Perjalanan yang Aman bagi Jemaah Haji Umrah

Kategori : Kegiatan, Topik Hangat, Ditulis pada : 23 Desember 2022, 10:58:42

FotoJet - 2022-12-23T111905.118.jpg

HIMPUHNEWS - Mega Insurance Syariah atau Asuransi Mega Syariah resmi bekerja sama dengan asosiasi Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh).

Kerja sama tersebut dikukuhkan dalam sebuah dokumen nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Chief of Sharia at Mega Insurance, Iim Qaimuddin dan Ketua Umum Himpuh, Budi Darmawan, pada Kamis (15/12/2022) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Kerja sama ini akan menjadi pijakan bagi Mega Insurance Syariah untuk menyediakan kebutuhan asuransi perjalanan berbasis syariah kepada anggota Himpuh yang telah mengantongi izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Asuransi perjalanan syariah tersebut dimanfaatkan untuk menjamin risiko yang terjadi saat perjalanan Ibadah Umrah, Ibadah Haji Khusus dan Wisata Halal International.

"Kerja sama bersifat timbal balik yang saling menghormati dan memberikan manfaat kebaikan baik bagi Mega Insurance Syariah dan Himpuh sebagai asosiasi yang membawahi anggota PPIU dan PIHK," terang Bino Sulaksono, Pimpinan Unit Syah Mega Insurance Syariah.

Manfaat yang tercakup dalam asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Mega Insurance Syariah di antaranya adalah pembatalan perjalanan oleh jemaah yang mengalami kendala keberangkatan yang dijamin dalam Polis, keterlambatan penerbangan, bagasi tercatat yang mengalami kerusakan, serta keterlambatan maupun hilang.

Bino menilai Himpuh sebagai asosiasi yang dinamis dan strategis dalam memasuki pasar wisata halal dan ibadah.

"Himpuh bersifat dinamis artinya Himpuh kami yakini akan berkembang dengan konsisten di masa depan, baik dalam hal jumlah anggota yang akan dihimpun maupun layanan yang diseuaikan untuk kepentingan anggota maupun umat," tandas Bino.

Sedangkan strategis diartikan bahwa Himpuh menjadi asosiasi yang mandiri dan terbuka sangat dekat dengan kebutuhan ummat islam yang paling mendasar yaitu ibadah ke tanah suci.

"Sehingga diharapkan Himpuh menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan dan memudahkan perjalanan ibadah bagi umat Islam di Indonesia," pungkasnya.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id