#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Seleksi Dua Calon Vendor Konsorsium Haji Furoda, Himpuh Pastikan Pilih yang Terbaik

Kategori : Kegiatan, Ditulis pada : 12 Januari 2023, 20:03:00

Nizar Bin Zagar.jpg

HIMPUHNEWS - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) telah melakukan tahap wawancara dalam rangka seleksi calon vendor penyedia layanan Konsorsium Haji Furoda Tahun 2023/1444 H.

Ada dua calon vendor Konsorsium Haji Furoda Himpuh yang masuk daftar seleksi, yaitu PT Dian Nusa Insani dan PT Sahara Dzumira International.

"Alhamdulillah salah satu calon vendor [PT Dian Nusa Insani] sudah kita wawancarai. Kita tinggal melakukan penilaian berdasarkan track recordnya, pemenuhan persyaratannya, persiapannya, jumlah kuota yang bisa mereka layani, dan sebagainya," terang Nizar bin Zagar, salah satu tim seleksi tersebut.
Nizar memastikan bahwa dua calon vendor tersebut telah memiliki pengalaman dalam melaksanakan program Haji Furoda, bahkan sejak tahun 2013.

"Mengenai pengadaan Visa Mujamalah [yang digunakan jemaah Haji Furoda], mereka sudah mempunyai sendiri link dari Arab Saudi, jadi bukan dari tangan ke tangan. Artinya lebih meyakinkan," tutur Nizar.

Terkait pengadaan akomodasi di Arab Saudi seperti hotel, transport dan sebagainya baru bisa dipastikan pada bulan Februari 2023, mengingat harga-harga komponennya belum muncul.

"Jadi kita tunggu dulu sampai harganya mulai pasti. Kita tidak mau mereka [vendor] memberikan harga perkiraan, lalu kemudian sangat mungkin berubah-ubah. Yang kita inginkan harganya sudah pasti, sehingga bisa disajikan kepada anggota. Tidak ada yang namanya nanti ditengah jalan ada penambahan biaya dan sebagainya," ungkap Nizar.

Selanjutnya, untuk kapasitas Konsorsium Haji Furoda, Himpuh sepenuhnya memberikan keleluasaan kepada calon vendor.

"Syaratnya mereka harus betul-betul bisa melayani. Namun kemungkinan sekitar 3 bus. Kalau satu bus itu 45 orang, maka kurang lebih totalnya sekitar 135 jemaah," ucap Nizar.

Ia menekankan, bahwa program Konsorsium Haji Furoda ini merupakan upaya Himpuh dalam memfasilitasi anggota yang belum bisa menyelenggarakannya secara mandiri, atau bisa sendiri namun jumlah jemaahnya tidak banyak.

"Intinya Himpuh akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anggotanya, itu komitmen dan juga amanah pada yang harus kita jalankan, sesuai Motto yang kita sepakati saat Mubes, "Bersama Kita Bisa". Sekali lagi ini untuk kebersamaan, tidak ada untuk kepentingan pribadi," pungkas Nizar.

"Insya Allah kami akan menyediakan vendor konsorsium yang terbaik dan aman untuk semua," tutup Nizar.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id