#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Bersama Saling Menguatkan, Muker Himpuh Jadi Landasan Menuju Penyelenggaraan Umrah dan Haji Berkualitas 2023

Kategori : Kegiatan, Topik Hangat, Ditulis pada : 28 Februari 2023, 13:22:20

FotoJet (15).jpg

HIMPUHNEWS - Musyawarah Kerja (Muker) Ke-3 Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) resmi dibuka dan dilaksanakan, pada Selasa (28/2/2023) di Puncak, Bogor.

Muker yang mengusung tema "Bersama Saling Menguatkan" ini terbilang spesial karena pertama kalinya dilaksanakan pada awal tahun kalender Masehi.

"Muker-muker sebelumnya kita selalu melaksanakannya di awal tahun kalender Hijriyah. Nah tahun ini berbeda, karena basis yang kita gunakan kalender Masehi," terang Riska Harry, Pengurus Himpuh Bidang Pengkajian, Pelatihan, Pengembangan Teknologi Informasi (P3TI), sekaligus Ketua OC Muker Ke-3 Himpuh. 

Menurut Riska, dengan dilaksanakan pada awal tahun kalender Masehi, maka pola perencanaan bisnis, targeting, keuangan dan sebagainya bisa semakin matang, sehingga diharapkan penyelenggaraan umrah dan haji bisa jauh lebih berkualitas.

"Pemetaan bisnis di periode umrah tahun 1445 H memang harus dimulai dari sekarang. Kalau dulu kita kejar-kejaraan dengan waktu, nah sekarang kita sudah bisa mulai mapping pesawat, hotel. Ada waktu 4 bulan lebih awal, sehingga ketika musim umrah dibuka kita sudah siap menyambutnya," ungkap Riska.

Selain itu, Riska menjelaskan, bahwa tema Muker Himpuh Bersama Saling Menguatkan juga semakin relevan di tengah kondisi penyelenggaraan haji umrah yang kian dinamis dan penuh tantangan.

"Pasca pandemi ini kami melihat tumbuh gerakan-gerakan kolaborasi antar travel, dan itu betul-betul menjadi saling menguatkan," ujar Riska.

Seperti diketahui, pasca pandemi, tidak semua travel bisa langsung bergerak utuh. Sebagian ada yang hanya berkonsentrasi di tourism, ada yang umrah plus, ada yang umrah reguler saja, dan sebagainya.

"Maka dengan saling berkolaborasi, saling mengisi, muncul kekuatan itu, Karena kebersamaan ini sudah dimulai, alangkah baiknya di dalam Muker Himpuh ini kita resmikan, kita besarkan, kita kuatkan kerja sama yang sudah terbangun itu," papar Riska.

"Dulu Himpuh punya jargon Bersama Kita Bisa, sekarang bersama Saling Menguatkan. Insya Allah," sambungnya.

FotoJet (17).jpg

Lebih lanjut, Riska mengatakan, bahwa dalam Muker kali ini Himpuh menghadirkan berbagai vendor, salah satu vendor teknologi informatika yang dapat membantu travel Anggota Himpuh agar bisa melakukan kegiatan bisnis yang lebih efektif efisien.

"Melalui digitalisasi, aktifitas bisnis kita jadi jauh lebih mudah. Lagi-lagi ini tujuannya adalah untuk saling menguatkan," tutur Riska.

Terakhir, Riska menyampaikan bahwa Pengurus Himpuh telah merencanakan program kerja baru tahun 2023.

"Insya Allah akan banyak hal-hal baru yang akan dilaksanakan oleh pengurus. Semoga anggota bisa memangang program itu sebagai penguatan baru untuk organisasi Himpuh kedepan. Insya Allah tambah kuat kita, Anggota harus ikut terlibat," pungkas Rizka.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id