#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Makkah Diprediksi Diguyur Hujan Deras hingga Banjir, Masyarakat dan Pengunjung Harap Waspada

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 24 September 2024, 10:28:07

Sun umbrellas turn into rain protection... Watch the heavy rain falling on the Grand Mosque.png

HIMPUHNEWS - Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan yang menghimbau masyarakat dan para pengunjung untuk berhati-hati dan mencari tempat yang aman di daerah yang jauh dari daerah rawan banjir dan lembah, terutama karena badai petir diperkirakan akan membawa hujan lebat di berbagai wilayah Kerajaan mulai Senin hingga Jumat (23-27 September 2024).

Dilansir dari saudigazette Selasa (24/09), Pernyataan tersebut menyoroti bahwa wilayah Makkah kemungkinan akan mengalami hujan sedang hingga lebat, yang dapat menyebabkan banjir bandang, hujan es, dan angin kencang yang dapat menimbulkan debu dan puing-puing, terutama yang berdampak pada wilayah Taif, Maysan, Adham, dan Al-Arediyat.

Hujan ringan hingga sedang juga diperkirakan terjadi di Mekkah, Al-Jumum, Al-Khurmah, Turbah, Rania, Al-Muwayh, Al-Lith, dan Al-Qunfudhah.

Selain itu, Pertahanan Sipil mencatat bahwa wilayah Al-Baha, Asir, dan Jazan akan menghadapi hujan sedang hingga lebat, sementara wilayah Najran akan mengalami hujan sedang. Direktorat tersebut menegaskan kembali pentingnya mematuhi petunjuk keselamatan yang disebarkan melalui berbagai media dan platform media sosial.

Sementara itu, Arab Saudi sendiri terus berupaya meningkatkan prakiraan cuaca dan sistem peringatan dini untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrem di seluruh kerajaan. Upaya Arab Saudi ini bahkan telah mendapat pujian dari Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) PBB dengan mencatat kemajuan signifikan yang dicapai dalam meteorologi.

Perkembangan tersebut telah berkontribusi untuk meningkatkan keselamatan publik dan melindungi jiwa dan harta benda. Badan PBB tersebut mengindikasikan bahwa minat tersebut mencerminkan pengembangan stasiun pengamatan cuaca di seluruh Kerajaan, kolaborasi internasional yang membuahkan hasil, dan komitmen untuk mencapai ketahanan yang lebih besar dalam menghadapi perubahan iklim.

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id