#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id

Maskapai Penerbangan Negara Timteng Susuaikan Jadwal Penerbangan Pasca Serangan Iran ke Israel

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 03 Oktober 2024, 09:28:38

emirates-a380-a6-eut-20170929-xfw-4-620987-2.jpg

HIMPUHNEWS - Beberapa maskapai penerbangan yang beroperasi di Kawasan Teluk di Timur Tengah telah menyesuaikan rute penerbangan mereka untuk memastikan keselamatan penumpang setelah serangan Iran terhadap Israel.

Dilansir dari Reuters Kamis (03/10) Negara-negara tetangga telah menutup wilayah udara mereka dan awak maskapai penerbangan mencari rute alternatif untuk menghindari konflik yang meningkat. Berikut daftarnya: 

Etihad Airways

Etihad Airways milik Uni Emirat Arab (UAE) mengatakan akan mengubah rute beberapa penerbangan pada hari Rabu (03/10) karena pembatasan wilayah udara di beberapa bagian Timur Tengah. Etihad mengatakan akan terus memantau keamanan dan pembaruan wilayah udara seiring dengan perkembangan situasi.

Emirates Airlines

Emirates membatalkan semua penerbangan ke dan dari Irak (Basra dan Baghdad), Iran, dan Yordania pada tanggal 2 dan 3 Oktober. Maskapai penerbangan ini memantau situasi di wilayah tersebut dengan saksama dan menghubungi otoritas terkait terkait setiap perkembangan.

Qatar Airways

Qatar Airways untuk sementara menangguhkan penerbangan ke dan dari Irak dan Iran karena penutupan wilayah udara. Flydubai
Flydubai membatalkan penerbangan ke Yordania, Irak, Israel, dan Iran pada tanggal 2 dan 3 Oktober karena penutupan sementara wilayah udara, menurut pernyataan yang diberikan kepada Reuters.

Kuwait Airways

Kuwait Airways mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah menyesuaikan rute penerbangan untuk beberapa layanannya, yang mengakibatkan perubahan pada waktu keberangkatan.
“Hal ini dilakukan sebagai penerapan langkah-langkah keamanan yang diperlukan dan untuk memastikan keselamatan penumpang,” kata maskapai tersebut.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id