#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

4 Rahasia Sukses ala Gibran

Kategori : Motivasi, Ditulis pada : 27 Januari 2020, 23:38:37

Kesuksesan Gibran Rakabuming Raka sebagai pengusaha muda memang tidak diragukan lagi. Sejak tahun 2010, putra Presiden Joko Widodo ini merintis bisnisnya sendiri mulai dari nol. Ia tidak mengandalkan nama besar sang ayah untuk mencapai kesuksesan bisnisnya. Bahkan, Gibran memulai bisnis dari modal hasil pinjaman.

Berhasil membangun bisnis kuliner di usia muda dan tidak mengandalkan jabatan penting sang ayah, bagaimana cara Gibran meraih kesuksesannya? Berikut 4 rahasia sukses berbisnis ala Gibran yang bisa menjadi inspirasi.

  1. Rajin Melakukan Riset Pasar

 

Rajin mencari peluang merupakan salah satu hal penting jika ingin memulai bisnis. Lakukan riset pasar untuk mengetahui peluang bisnis yang menjanjikan. Misalnya saja riset yang dilakukan Gibran sebelum terjun ke dunia kuliner.

 

Gibran menganggap peluang di bisnis kuliner, terutama katering sangat besar karena seringkali dibutuhkan dalam event penting, misalnya saja pernikahan. Apalagi, Gibran juga memiliki usaha persewaan gedung pernikahan sehingga bisa menawarkan bisnis katering miliknya dalam satu paket dengan sewa gedung.

 

  1. Jangan Ragu Memulai

 

Memutuskan untuk memulai bisnis memang bukan perkara mudah. Menurut Gibran seperti yang dilansir dari Kompas.com, kamu yang ingin memulai bisnis tidak boleh memiliki keraguan. Kamu harus berani mengambil risiko kegagalan jika benar-benar ingin memulai. Hanya saja dalam melakukan hal tersebut, kamu harus benar-benar mempertimbangkan berdasarkan fakta, bukan perasaan.

 

  1. Tentukan Target Pasar di 3 Bulan Pertama

 

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, Gibran menyebut jika 3 bulan pertama menjalankan bisnis adalah momen yang paling tepat untuk menentukan target pasar. Hal ini dikarenakan 3 bulan pertama menjalankan bisnis adalah waktu yang paling ramai konsumen.

 

  1. Manfaatkan Teknologi

Bagi Gibran, teknologi bisa menjadi penunjang kemajuan bisnis. Putra sulung Joko Widodo ini memanfaatkan media sosial untuk menunjang pemasaran produknya. Media sosial seperti Facebook dianggap mampu memperluas pemasaran dan media promosi yang cocok di masa kini karena diakses oleh banyak orang tanpa mengenal batasan waktu dan lokasi.

 

Itulah tadi 4 tips sukses berbisnis ala Gibran. Selain membagi tips sukses berbisnis, Gibran juga berpesan pada generasi muda agar tidak lagi memikirkan dimana akan melamar kerja, namun lebih memikirkan usaha apa yang bisa dilakukan untuk mengubah masa depan.

 

Jadi, usaha apa yang ingin kamu jalankan? Sudahkah kamu memiliki ide bisnismu sendiri? Jika sudah, kamu tidak perlu lagi menunda untuk menjalankannya. Cobalah jalankan bisnis rintisanmu sekarang juga dan terapkan tips berbisnis ala Gibran sebagai upaya mencapai kesuksesan serupa.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id