Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Umrah 1442 H

Kategori : PIHK, PPIU, Topik Hangat, Ditulis pada : 19 April 2020, 01:02:40

Penyelenggaraan Umrah musim tahun 2020 M / 1441 H usai sudah. Pandemi Covid-19 telah menghentikan langkah kaki jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah Umrah, tepatnya pada tanggal 27 Februari 2020 terbitlah maklumat pemerintah Kerajaan Saudi Arabia tentang penangguhan sementara akses masuk bagi warga negara asing untuk tujuan Umrah dan Ziarah, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kini para penyelenggara ibadah Umrah bersiap untuk menyongsong Umrah yang dalam keadaan normal seharusnya sudah akan berlangsung pada 1 Muharam 1442 H (20 Agustus 2020). Namun pemerintah Kerajaan Saudi Arabia masih belum juga menyampaikan pernyataan resmi kapan dan bagaimana penyelenggaraan Umrah di era new normal nanti.

Dalam situasi yang serba tidak pasti ini Himpuh berupaya untuk menghadirkan informasi-informasi penting terkait penyelenggaraan Umrah 1442 H, yang secara khusus ditayangkan di website ini sebagai Hot Issue. Diharapkan informasi ini dapat membantu anggota Himpuh dalam pengambilan kebijakan perusahaan, prediksi resiko serta merancang rencana penyelenggaraan Umrah dan membuat rancangan usaha lainnya, sehingga anggota Himpuh dapat tetap eksis di blantika penyelenggaraan Umrah.


Bandara & Penerbangan

airport2.jpg

Bandar udara (bandara / airport) adalah salah satu titik krusial yang harus diperhatikan oleh penyelenggara. Bandara adalah titik keluar-masuk suatu negara dimana walaupun jamaah sudah memiliki Visa dan tiket penerbangan tidak akan ada artinya jika bandara pemberangkatan dan bandara tujuan ternyata tidak beroperasi. Berikut link penting terkait bandara :

Tidak kalah penting yang harus menjadi perhatian berikutnya adalah informasi tentang maskapai penerbangan. Peraturan tentang penerbangan ini sangat dinamis dan berubah sewaktu-waktu. Berikut link penting terkait rules penerbangan di pandemi Covid-19 :

 


INFORMASI PELENGKAP

covid19-2020.jpg

Data terbaru penyebaran Covid-19 : 

 

umra-1442.jpg

Berita seputar persiapan Umrah 1442 H :

>> Link berita terkait

 

 

 

built with : https://erahajj.co.id