Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Jalin Kerjasama dengan HIMPUH, Ini Tawaran Fasilitas CIMB Niaga Syariah

Kategori : Kegiatan, Ditulis pada : 22 Februari 2020, 09:52:53

HAJIUMRAHNEWS - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) menggandeng unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) sebagai mitra utama kegiatan transaksi perbankan.

Jalinan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU ini merupakan implementasi dari proses dialog yang cukup panjang antara HIMPUH dengan CIMB Niaga Syariah. Demikian seperti disampaikan oleh Ketua Umum HIMPUH, Baluki Ahmad saat memberikan pada acara Signing MoU: Syariah Banking Solution for Haji & Umrah Travel PT Bank CIMB Niaga Syariah for HIMPUH, pada Rabu (12/4) di CIMB Niaga Icon, Pondok Indah-Jakarta.

Divisi Bidang Treasury CIMB Niaga Syariah menyampaikan bahwa pihaknya bersama divisi lain telah melakukan riset dan analisa tentang apa saja yang menjadi kebutuhan Anggota HIMPUH dalam proses transaksi perbankan. Dari data tersebut, pihaknya kemudian menyediakan beberapa fasilitas yang bisa membantu dan memberi kemudahan bagi seluruh anggota HIMPUH.

“Kita telah sediakan beberapa fasilitas untuk HIMPUH seperti solusi kebutuhan mata uang asing dengan servis terpercaya. Kita mempunyai 13 mata uang dengan nilai tukar kompetitif, layanan penukaran mata uang untuk Today, TOM, SPOT dan Forward dengan konsep penukaran mata uang berdasarkan prinsip syariah serta memiliki ijin dari DPS, BI dan OJK,” kata Agus saat memberikan materi tentang ‘Layanan Transaksi Forex dan Remittance’.

Agus menambahkan bahwa CIMB Niaga Syariah juga telah menyediakan layanan Bank Notes yang merupakan layanan penjemputan dan pengirimian mata uang asing secara cash yang membuat travel agent tidak harus repot menenteng uang dan melakukan pertukaran mata uang saat berangkat ke tanah suci.

“Bank Notes merupakan layanan Cash pick up delivery yang menyediakan berbagai mata uang dengan denominasi beragam dan harga kompetitif. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari Bank Notes seperti Bank Notes delivery service yang menyediakan denominasi beragam dengan kurs terbaik,” ujar Agus.

Sementara itu divisi Syariah Trade Finance, Lucky Zulkarnain memaparkan bahwa selain kemudahan di atas, CIMB Niaga juga menyediakan fasilitas Bank Garansi Syariah bagi para anggota himpuh yang memuat dua fitur yaitu Fitur Bank Garansi Khusus Haji dan Umrah dan Fitur Bank Garansi Express.

“Untuk fitur Bank Garansi Khusus Haji dan Umrah kami menyediakan dengan limit fasilitas 2.5 miliar rupiah, Ujroh 0.5% dengan p.q minimal 500 ribu dan tenor hingga 3 tahun yang bisa dinikmati setelah mengajukan permohonan sebulan sebelumnya. Sementara untuk fitur Bank Garansi Express tidak diperlukan fasilitas, proses dokumentasi yang lebih sederhana, tenor hingga 3 tahun, 100 persen jaminan uang kembali dan bagi hasil atas jaminan uang kembali sebesar 4 persen,” papar Lucky.

Selain beberapa fitur dan produk yang ditawarkan diatas masih banyakproduk yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah. Salah satunya adalah kartu kredit syariah dengan nilai tukar mata uang asing yang  kompetitif dan gratis iuran tahunan. Kartu kredit syariah ini memberikan fasilitas berupa cicilan tetap, fasilitas tarik tunai di ATM CIMB Niaga dan semua ATM berlogo Master Card di seluruh dunia, kemudahan pembayaran tagihan bulanan kebutuhan rumah tangga dan berbagai fasilitas lainnya. (Jab)

Sumber : 
http://hajiumrahnews.com/jalin-kerjasama-dengan-himpuh-ini-tawaran-fasilitas-cimb-niaga-syariah/

built with : https://erahajj.co.id