#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Persiapan Webinar Wisata Halal Seri 003

Kategori : Kegiatan, Ditulis pada : 12 Juli 2021, 12:40:07

Himpuh (12/07)  |  Senin 12 Juli 2021 pagi ini dimanfaatkan oleh pengurus Himpuh untuk melakukan rapat koordinasi (via zoom online) membahas persiapan webinar wisata halal. Rapat dihadiri langsung oleh Ketua Umum Himpuh, H. Budi Darmawan, serta Tim Ad Hoc Percepatan Wisata Halal Himpuh yang diketuai oleh H. Pandu Apriyanto.

Rapat mengagendakan beberapa hal, diantaranya evaluasi pelaksanaan webinar wisata halal sebelumnya, dimana sudah ada respon dari anggota Himpuh untuk ikut berpartisipasi dalam program wisata halal Himpuh, sehingga dirasa perlu tim Ad Hoc merekomendasikan agar bidang Haji, Umrah dan Turisme (HUT) Himpuh untuk merealisasikannya dalam bentuk program konsorsium, termasuk program edukasi dalam bentuk edu fam trip. Seperti yang diketahui pada 7 Juli lalu webinar seri 002 diselenggarakan dengan tajuk "Get Information, Do Your Bussiness!", sebagai kelanjutan dari webinar ini Himpuh akan menyelenggarakan program konsorsium tour "Lets Go Belitung, Leebong Island" dengan durasi 3-4 hari, yang mengemas pengenalan obyek wisata setempat sekaligus menimba ilmu dari Bapak Nicolas Lumanauw PhD, selaku pakar eco turisme yang sudah puluhan tahun malang melintang sebagai travel consultant.

Rapat juga mengusulkan agar webinar series wisata halal Himpuh sudah memiliki penjadwalan lebih dini, sehingga akan lebih maksimal dalam hal persiapan dan publikasinya. Untuk keperluan ini Himpuh akan memanfaatkan peran media sosial serta memaksimalkan konten-konten yang lebih kekinian seperti publikasi dalam bentuk videografis. Dialog interaktif juga akan mendapat porsi tersendiri di webinar-webinar berikutnya, dengan menyisipkan gimmick dan quiz berhadiah, dengan harapan menambah minat anggota Himpuh untuk mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini.

Direncanakan pada tanggal 27 Juli 2021 mendatang, Himpuh akan menyelenggarakan webinar series wisata halal ke 3 dengan tema "Know History of Andalusia and Maroko". Berlaku sebagai host pada acara tersebut adalah Didin Bagito. Webinar akan dimoderatori oleh H. Sahlan Toro (Dosen Unibersitas Sahid yang juga adalah anggota Himpuh), nara sumber H. Edy Hamdi serta dua orang nara sumber lainnya yang akan melakukan siaran live dari Granada dan Casablanca. 

Di akhir rapat Ketua Umum Himpuh berpesan bahwa inilah saat yang tepat Himpuh hadir untuk anggotanya untuk memberikan informasi dan program yang bermanfaat, dimana harapannya anggota memiliki wawasan baru bahwa masih ada peluang usaha lain diluar penyelenggaraan Umrah dan Haji yang dapat digarap baik bersama-sama maupun secara mandiri untuk kepentingan eksistensi perusahaan masing-masing. 

Selain anggota tim Ad Hoc Hj. Ika Novianti, H. Edy Hamdi, Hj. Indah Favorita, hadir juga dalam rapat ini tim dari Kesekjenan Himpuh, H. M Firman Taufik P, Hj. Diana Ali Nurhajati, Ketua Bidang P3TI-H. M. Rifky Azadi, Ketua Bidang HUT-H. Ahmad Multazam serta Ketua Koperasi Himpuh-H. Unang ABdul Fattah. (DAN/Mftp)

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id